Liga Italia

Bukan Rafael Leao, Ini Pemain Terpenting AC Milan versi Massimo Ambrosini

Sabtu, 18 November 2023 08:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
Massimo Ambrosini, legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan menyebut Ruben Loftus-Cheek adalah pemain terpenting Rossoneri musim ini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Massimo Ambrosini, legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan menyebut Ruben Loftus-Cheek adalah pemain terpenting Rossoneri musim ini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Massimo Ambrosini, legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan menyebut Ruben Loftus-Cheek adalah pemain terpenting Rossoneri musim ini.

AC Milan mengawali musim 2023/2024 dengan cukup impresif. Klub berjuluk Rossoneri tersebut membukukan 7 kemenangan dalam 8 pertandingan pertama Liga Italia musim ini.

Namun, situasi kini telah berubah. AC Milan kini tersingkir ke posisi ke-3 klasemen sementara Liga Italia usai menorehkan sederet hasil minor. Merah-Hitam bahkan gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di Serie A.

Situasi ini membuat legenda AC Milan, Massimo Ambrosini, ikut buka suara. Ia mencoba membeberkan apa yang menjadi penyebab buruknya permainan tim akhir-akhir ini.

"Ini adalah kombinasi dari banyak faktor. Para starter bahkan mengalami masa-masa sulit saat ini," ujar Massimo Ambrosini, dikutip dari Sempre Milan.

"Jelas, skuat ini memiliki pemain berkualitas. Namun, mereka sedang kehilngan kesadaran yang telah dipupuk selama bertahun-tahun."

"Milan masih berada di jalur yang tepat. Hanya saja, mereka harus mengurangi ketegangan karena itulah yang membuat mereka banyak kehilangan poin," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Massimo Ambrosini mengungkap siapa pemain terpenting AC Milan saat ini. Menariknya, sosok tersebut bukanlah Rafael Leao, yang selama ini dianggap sebagai kartu as Rossoneri.

"Apa Anda melihat penampilan (Ruben) Loftus-Cheek saat melawan PSG? Dengan pemain yang bermain seperti itu, ekspektasi saya sangat tinggi," tuturnya.

"Dia punya segalanya untuk memimpin tim ini. Ini waktunya untuk membuktikan kualitasnya," ujar Massimo Ambrosini.