Bursa Transfer

Bursa Transfer Liga Italia: Juventus OTW Bungkus Thomas Partey, AC Milan Kejar Pemain 17 Tahun

Sabtu, 18 November 2023 19:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Matthew Childs
Gelandang Arsenal Thomas Partey saat berebut bola dengan pemain Fulham Bobby Decordova-Reid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Gelandang Arsenal Thomas Partey saat berebut bola dengan pemain Fulham Bobby Decordova-Reid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia di mana Juventus tinggal selangkah lagi mendapatkan Thomas Partey, meski sempat diragukan Fabrizio Romano. Partey bisa dipinjam ke Liga Italia dengan opsi pembelian pada akhir musim.

Fabrizio Romano sempat meragukan langkah Juventus menginginkan Thomas Partey. Pakar transfer asal Italia itu meyakini Juventus membutuhkan gelandang dengan tipikal lebih menyerang pada bursa transfer.

Makanya, tulisannya di kolom eksklusif Daily Briefing membuat banyak pihak tak percaya lagi bahwa Juventus menginginkan Partey, termasuk gelandang Manchester City, Kalvin Phillips.

Namun, keraguan itu kini "ditentang" media Perancis, Footmercato. Mereka melaporkan bahwa Juventus masih berambisi mendapatkan pemain dari Inggris, terutama Thomas Partey.

Kehadiran Thomas Partey bisa membuat kedalaman skuad Juventus bertambah kuat. Mereka berhadapan dengan Inter Milan yang kini memiliki lini depan yang luar bisa.

"Direktur olahraga Juve Cristiano Giuntoli berada di London selama beberapa hari terakhir untuk melakukan pembicaraan langsung dengan perwakilan Partey," tulis Football Italia, mengutip laporan Footmercato.

Namun begitu, bukan tanpa risiko bagi Juventus meminjam Thomas Partey yang dibeli dari Atletico Madrid sebesar 50 juta Euro pada Oktober 2020 lalu.

Thomas Partey banyak absen membela Arsenal karena disebut-sebut mengalami masalah dengan paha. Jika ditotal dari kedatangan pertama tiga tahun lalu, Partey absen dalam 52 pertandingan karena cedera.

"Pemain internasional Ghana telah melewatkan 52 pertandingan dalam tiga tahun sejak bergabung dengan Arsenal dan mereka semakin frustrasi dengan rekor ini," tulis Football Italia, mengutip laporan Footmercato.

"Juve akan meminjamkannya dengan opsi pembelian, dengan harapan dapat merehabilitasi Partey," tutup laporan tersebut.