Liga Inggris

Liverpool Bisa Dekati Patson Daka Efek Ditinggal Pemainnya ke AC Milan

Minggu, 19 November 2023 10:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa mendekati Patson Daka untuk menjadi suksesor bintangnya yang sudah gabung AC Milan di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa mendekati Patson Daka untuk menjadi suksesor bintangnya yang sudah gabung AC Milan di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, bisa mendekati Patson Daka untuk menjadi suksesor Divock Origi yang sudah gabung AC Milan pada bursa transfer 2022 lalu.

Striker Liverpool, Divock Origi, sudah meninggalkan Anfield dan bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022.

Semenjak saat itu, mereka masih belum mendapatkan sosok yang tepat untuk menggantikannya. Malah, The Reds lebih fokus membenahi sektor gelandang.

Melansir liverpool.com, manajemen The Reds diharapkan untuk mendekati striker Leicester City yang bernama Patson Daka sebagai pengganti Origi.

Patson Daka sendiri berumur 25 tahun, yang biasanya merupakan usia seorang pemain di puncak performa. Berdasarkan data Transfermarkt, ia punya harga jual 15 juta euro saja.

Daka baru membela Leicester atau The Foxes pada musim panas 2023. Namun, ia baru dimainkan dua kali dan belum berhasil memberi kontribusi apapun.

Alasan kenapa Liverpool diminta untuk memboyongnya adalah karena Patson Daka merupakan fans berat mereka. Ia pernah mengungkapkan hal tersebut pada 2019 lalu.

"Saat saya kecil, di dalam keluarga saya ada kompetisi bahwa setiap anggota keluarga wajib mendukung salah satu klub tenar dunia," ujarnya.

"Ayah saya adalah fans Chelsea. Kakak saya mendukung Arsenal. Jadi, saya memilih Liverpool. Salah satu momen terbaik mereka adalah saat Liverpool melawan AC Milan di Liga Champions."

"Dengan satu pijakan kaki saya di Anfield (sebagai penonton), mimpi tersebut seakan menjadi nyata. Saya sering melihat mereka di televisi dan mendengar banyak cerita tentang mereka," tutupnya.

Meski demikian, ini baru sebatas saran. Kenyataannya, Liverpool sendiri belum pernah dikaitkan dengan Patson Daka untuk bursa transfer 2024.