In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Real Madrid Usai Gaet Lautaro Martinez, Lini Depan Makin Mematikan

Senin, 20 November 2023 15:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid akan semakin mengerikan bila resmi mendaratkan bomber Inter Milan, Lautaro Marinez di bursa transfer 2024.

Seperti diketahui, Real Madrid dilaporkan siap untuk memboyong striker Inter Milan yaitu Lautaro Martinez di bursa transfer mendatang.

Real Madrid sendiri mengintip peluang untuk mendatangkan Lautaro Martinez ke Santiago Bernaber usai Vinicius Cedera dan harus absen panjang.

Real Madrid tertarik kepada Lautaro Martinez karena penampilan impresif musim ini meski ia diserahi tanggung jawab tambahan sebagai kapten baru Inter Milan menggantikan Samir Handanovic.

Dari 15 laga 2023/2024 mencakup Liga Italia dan Liga Champions, sebanyak 12 gol dan dua assist sudah ia kemas.

Padahal Inter Milan juga baru memberikannya tandem lini depan anyar dalam diri Marcus Thuram namun seolah El Toro tidak peduli dan terus meneror pertahanan lawan dari pekan ke pekan.

Tidak heran jika kemudian Real Madrid menaruh hati padanya. Terlebih karena stok penyerang mereka pun tidak banyak.

Sang bomber adalah pemain dengan efektifitas mengerikan dalam pemanfaatan peluang. Terbukti dengan statistik FBref yang menunjukkan jika ia hanya butuh 9,5 xG (angka harapan gol) untuk mengemas 12 golnya.

Bandingkan dengan Joselu yang justru cuma punya lima gol dari 6,3 xG yang menandakan adanya 1,3 gol yang terbuang olehnya.

Salah satu kelebihan Martinez lainnya adalah mampu bermain sebagai tandem pemain lain di lini depan karena ia memang bukan nomor 9 murni yang hanya mau disuapi peluang oleh rekan-rekannya.

Ini sangat menguntungkan bagi Real Madrid yang punya banyak goal threat macam Vinicius, Rodrygo, dan juga Bellingham.

Mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan dijamin akan membuat Real Madrid mengeluarkan banyak uang namun ia bisa menjadi investasi yang layak.

Bila Real Madrid resmi mendaratkan Lautaro Martinez, maka Carlo Ancelotti akan memiliki skuat mematikan khususnya lini depan. Berikut kami telah membedah formasi mengerikan Los Blancos usai Martinez datang: