Liga Italia

Bisa Tiru AC Milan, 5 Bintang Primavera Inter Ini Layak Dipromosikan Inzaghi

Senin, 20 November 2023 21:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberikan arahan kepada anak asuknya dari pinggir lapangan pada laga Serie A di San Siro, Minggu (06/02/22). FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Punya sejumlah bintang muda potensial di tim akademi, pelatih Simone Inzaghi bisa coba tiru AC Milan untuk promosikan para wonderkid ke skuat senior Inter Milan.

Jelang kembali bergulirnya Liga Italia pasca jeda internasional, kejutan dilakukan AC Milan dengan memanggil striker yang masih berusia 15 tahun, Francesco Camarda ke tim utama.

Akun X Milan Posts menjelaskan bahwa Francesco Camarda usah menjalani sesi latihan bersama tim senior AC Milan selama jeda internasional.

Dengan kegemilangannya bersama Milan Primavera, Camarda terlihat sukses membuat beberapa pemain AC Milan bekerja keras untuk menghadapi pergerakannya.

Penampilan Francesco Camarda memang mengesankan musim ini, tercatat dirinya sudah melesakkan 7 gol dan menyumbang 1 assist dari 12 pertandingan.

Meski belum pasti akan mendapat menit bermain atau tidak, namun keberanian pelatih AC Milan untuk mempromosikan Francesco Camarda layak mendapat apresiasi.

Tak cuma AC Milan, sang rival sekota yakni Inter Milan sejatinya juga punya beberapa pemain muda yang tampil apik di tim primavera sepanjang musim ini.

Berbekal performa menawan tersebut, tak ada salahnya jika Simone Inzaghi turut berikan kesempatan buat para wonderkid Inter Milan untuk naik kelas ke skuat senior.

Berikut INDOSPORT rangkum, deretan pemain muda potensial Inter Milan yang layak dipromosikan:

Aleksandar Stankovic
Nama pertama adalah Aleksandar Stankovic. Gelandang berdarah asal Serbia ini merupakan regista utama di skuat Inter Milan Primavera.

Meski bermain sedikit bertahan, namun Aleksandar Stankovic punya visi bermain sama baiknya dengan sang ayah, Dejan Stankovic yang tak lain adalah eks legenda Inter Milan.

Tercatat sepanjang musim ini, Aleksandar Stankovic hanya tiga kali absen dan itupun karena hukuman kartu merah. 

Sisanya, bintang 18 tahun ini selalu jadi starter dan sudah mencetak satu gol dan dua assists dari 11 pertandingan di semua kompetisi.