Bursa Transfer

3 Alasan Jonathan David Jadi Pembelian Paling Masuk Akal AC Milan di Bursa Transfer

Selasa, 21 November 2023 06:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Pemain Kanada Jonathan David saat laga melawan Maroko. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 3 alasan yang membuat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, layak mendatangkan Jonathan David.

AC Milan tengah darurat striker. Selain Olivier Giroud yang sudah mulai menua, Rossoneri tak lagi punya sosok ujung tombak mumpuni.

Selama ini, AC Milan bergantung pada Noah Okafor jika Olivier Giroud berhalangan untuk tampil. Namun, kontribusi pemain asal Swiss tersebut belum maksimal.

Karena itulah, AC Milan berupaya sekuat tenaga untuk bisa mendatangkan Jonathan David pada bursa transfer mendatang. Penyerang Lille tersebut memang menjadi buah bibir usai mencetak 23 gol sepanjang musim lalu.

Musim ini, kendati baru mencetak 2 gol, sang pemain masih menjadi komoditi panas. Hal ini tak lepas dari rekomendasi Geoffrey Moncada selaku kepala pemandu bakat Rossoneri.

Jika dilihat lebih jauh, Geoffrey Moncada ada benarnya. Setidaknya, ada 3 alasan mengapa pemain Timnas Swiss tersebut bisa menjadi rekrutan ideal bagi Rossoneri.

Yang pertama, Jonathan David bisa "menebus dosa" AC Milan dalam beberapa tahun terakhir saat mendatangkan pemain anyar.

Dilansir dari Sempre Milan, Rossoneri cenderung mendatangkan pemain yang terlalu muda (Andre Silva, Marko Lazetic, Pietro Pellegri) atau tak punya motivasi (Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Divock Origi).

Sementara, Jonathan David, yang berusia 23 tahun, dinilai bakal menjadi rekrutan ideal karena usianya tidak terlalu muda dan masih memiliki motivasi untuk menjadi mesin gol.

Secara risiko, Jonathan David juga cukup aman. Berbekal pengalaman yang telah didapat dari Liga Prancis dan dengan umur yang belum memasuki usia emas, pemain asal Kanada ini diyakini bisa memberikan kontribusi signifikan di lini depan AC Milan.