Bola Internasional

BREAKING: Thailand Resmi Pecat Pelatih Alexandre Polking

Rabu, 22 November 2023 17:07 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thailand Alexandre Mano Polking pada jumpa pers jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Thailand Alexandre Mano Polking pada jumpa pers jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

INDOSPORT.COM - Alexandre "Mano" Polking resmi dipecat dari jabatan pelatih Timnas Thailand usia mencatat hasil buruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabar mengejutkan datang dari timnas sepak bola putra Thailand. Sang pelatih, Alexandre "Mano" Polking resmi dipecat.

Kepastian ini didapat dari unggahan di akun Instagram resmi Timnas Thailand, @changsuek, Rabu (22/11/23).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Alexandre Polking yang telah menjabat sebagai pelatih kepala tim nasional Thailand selama 2 tahun 56 hari," tulis @changsuek.

"Ia membuat masyarakat Thailand bahagia dan tersenyum dengan memimpin Tim Nasional Thailand memenangkan Kejuaraan ASEAN 2 kali berturut-turut."

"Terima kasih atas komitmen, dedikasi, dan kekuatan fisik serta mental selama bertugas sebagai pelatih kepala Tim Nasional Thailand. Semoga 'Mano' Polking sukses ke depannya."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ช้างศึก ฟุตบอลทีมชาติไทย 🇹🇭 (@changsuek)

Selama menukangi Tim Negeri Gajah Putih, Alexandre Polking melakoni 37 pertandingan dengan rekor cukup impresif.

Tercatat, Timnas Thailand sukses memenangi 21 pertandingan, imbang dalam 8 pertandingan, dan kalah hanya di 8 pertandingan.

Selain itu, Thailand juga berhasil melesakkan 69 gol dan hanya kebobolan 37 gol selama dibesut oleh Alexandre Polking. Pelatih berdawah Brasil-Jerman tersebut juga berhasil memperbaiki ranking FIFA Thailand, dari 122 menjadi 112.

Adapun alasan pemecatan Alexandre Polking diungkap oleh manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang, di akun Facebook pribadinya.