In-depth

Mengintip Rencana Transfer AC Milan di Bursa Transfer Musim Dingin

Rabu, 22 November 2023 15:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Ekspresi sedih pemain AC Milan Olivier Giroud saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Ekspresi sedih pemain AC Milan Olivier Giroud saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan akan menjadi salah satu klub yang bakal aktif di bursa transfer musim dingin menyusul sejumlah permasalahan yang mereka hadapi jelang paruh musim.

Kompetisi sepak bola di seluruh negara-negara Eropa saat ini tengah memasuki masa rehat, karena terdapat agenda pertandingan internasional FIFA Matchday.

Hal tersebut digunakan oleh sejumlah klub untuk melakukan evaluasi tim sebelum melanjutkan pertandingan kompetisi musim ini lagi.

AC Milan contohnya. Pelatih Stefano Pioli coba melakukan evaluasi terhadap performa minor anak asuhnya terutama di Serie A.

Saat ini Rossoneri mulai tertinggal jauh dari para pesaingnya dalam jalur perebutan gelar juara. Mereka bertengger di peringkat ke-3 dengan 23 poin.

Terpaut enam poin dari Juventus di posisi ke-2 dan delapan poin dari Inter Milan di puncak klasemen sementara. Banyak alasan yang membuat laju AC Milan mulai mengendur belakangan ini.

Badai cedera menjadi salah satunya. Hingga saat ini ada total delapan pemain yang harus absen, tujuh karena cedera dan satu lagi harus menjalani sanksi larangan tampil karena hukuman kartu merah.

Adapun tujuh pemain yang cedera adalah Rafael Leao, Ismael Bennacer, Davide Calabria, Mattia Caldara, Marco Pellegrino, Pierre Kalulu, dan Marco Sportiello.

Sedangkan satu pemain yang disanksi adalah Olivier Giroud. Setiap kartu merah secara otomatis akan mengakibatkan larangan satu pertandingan Serie A.

Namun, Giroud beresiko bisa absen lebih panjang hingga empat pertandingan, karena ia sempat melakukan protes keras terhadap wasit sebelum dikartu merah di laga melawan Lecce pekan lalu.

Giroud dipastikan akan diskors saat melawan Fiorentina akhir pekan ini. Sebagai gantinya, Pioli akan memainkan Luka Jovic sebagai ujung tombak.