Liga Italia

3 Bintang di Piala Afrika 2024 yang Bisa Dipantau Inter Milan untuk Tambah Kekuatan Sisa Musim

Jumat, 24 November 2023 07:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang di Piala Afrika 2024 bakal banyak dipantau oleh sejumlah klub top Eropa untuk direkrut pada musim dingin ini, salah satunya mungkin Inter Milan.

Saat ini seluruh klub khususnya klub-klub besar yang memiliki banyak pemain bintang dari Benua Afrika bakal ketar-ketir, menyusul akan segera dimulainya turnamen antara negara Benua Hitam, Piala Afrika 2024.

Piala Afrika 2024 akan digelar di Pantai Gading pada 14 Januari 2024 mendatang. Turnamen ini kerap mendapat kritikan dari para pelatih di sepak bola Eropa, lantaran digelar pada pertengahan musim.

Bagi kompetisi sepak bola di Eropa pertengahan musim adalah masa-masa krusial dan sedang padat-padatnya untuk mengejar poin.

Sehingga mereka bisa dirugikan karena pemain bintang andalan tim yang berasal dari Benua Afrika bakal meninggalkan klub, untuk berjuang membela negaranya di turnamen bergengsi di konferasi CAF itu.

Tetapi di sisi lain, Piala Afrika juga menjadi berkah tersendiri bagi para klub agar mudah menjaring para bintang potensial, untuk diboyong di jendela transfer musim dingin nanti.

Inter Milan misalnya, mereka membutuhkan tenaga tambahan di paruh musim agar menjaga kualitas kedalaman skuad, demi tidak oleng dalam perburuan gelar musim ini.

Sebab Nerazzurri saat ini memuncaki klasemen Liga Italia dengan 31 poin, selisih dua angka saja dengan Juventus di peringkat ke-2. Apabila Inter Milan terpleset satu laga saja, maka Bianconeri siap mengkudeta.

Oleh sebab itu Inter Milan perlu menambah pemain baru, yang bisa dicari di Piala Afrika 2024 yang digelar pada awal tahun depan. Berikut ini tiga pemain yang bisa dibidik La Beneamata.