Liga Inggris

5 Fakta Menarik Usai Manchester City vs Liverpool Imbang di Liga Inggris

Sabtu, 25 November 2023 22:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Manchester City vs Liverpool (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir usai pertandingan Manchester City vs Liverpool di Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-13 antara Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad pada Sabtu (25/11/23) malam WIB.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang oleh Liverpool dengan skor akhir 1-1.

Tuan rumah melancarkan tekanan ke tamunya selepas sepak mula, namun keunggulan didapatkan dari kesalahan tim tamu pada menit ke-27.

Umpan gagal Alisson jatuh di kaki Nathan Ake, yang meneruskannya ke Erling Haaland. Haaland menuntaskannya jadi gol untuk membawa Manchester City unggul 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool bangkit. Sejumlah peluang mereka ciptakan hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui gol Trent Alexander-Arnold di menit ke-80. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim sementara masih sama. Manchester City memimpin klasemen Liga Inggris dengan 29 poin dari 13 laga, unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua. Berikut beberapa fakta menarik lainnya:

Liverpool Menghindari Kekalahan

Liverpool mampu memperpanjang catatan apiknya saat menghindari kekalahan di 10 pertandingan dari total 11 pertandingan ketika mereka tertinggal lebih dahulu. 

Empat di antaranya diakhiri dengan kemenangan alias comeback, enam sisanya berakhir dengan hasil imbang termasuk melawan Manchester City.

Memang benar, The Reds telah menyelamatkan 12 poin dari posisi kehilangan di kasta tertinggi musim ini, terbanyak dibandingkan tim mana pun.