In-depth

5 Rekrutan Terbaik Michael Edwards, Sir Jim Ratcliffe dan Man United Full Senyum!

Sabtu, 25 November 2023 16:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Menilik lima rekrutan terbaik Michael Edwards seiring namanya yang dikaitkan akan segera bergabung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Menilik lima rekrutan terbaik Michael Edwards seiring namanya yang dikaitkan akan segera bergabung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Menilik lima rekrutan terbaik Michael Edwards seiring namanya yang dikaitkan akan segera bergabung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Nama Michael Edwards masuk dalam daftar Sir Jim Ratcliffe guna mengisi pos Direktur Olahraga Manchester United, seperti yang dilaporkan The Independent.

Nantinya, Sir Jim Ratcliffe akan membiarkan mantan petinggi Liverpool itu untuk mengurusi transfer dan pencarian pemain bagi Setan Merah.

Nama Edwards sendiri dikenal sebagai sosok Direktur Olahraga jempolan yang berhasil membawa Liverpool bangkit dalam beberapa tahun terakhir.

Pria berusia 44 tahun itu saat ini tengah menganggur usai meninggalkan Liverpool pada musim panas 2022 kemarin, setelah enam tahun mengabdi.

Selama enam tahun mengabdi, Edward banyak merekrut pemain jempolan yang bisa menguntungkan Sir Jim Ratcliffe dan Man United. Siapa saja rekrutan terbaiknya itu?

1. Andrew Robertson

Andrew Robertson merupakan salah satu pembelian terbaik Michael Edwards saat masih di Liverpool, kala memboyongnya dari tim kasta bawah, Hull City, pada 2017 lalu.

Saat didatangkan, Edwards banyak dikritisi, mengingat Robertson bermain bagi tim kasta kedua. Apalagi dengan biaya 8 juta poundsterling.

Tapi anggapan itu mental begitu saja seiring penampilan apik Robertson yang kini menjadi figur andalan Liverpool di sektor bek kiri.

2. Sadio Mane

Saat pertama kali menduduki jabatan DIrektur Olahraga Liverpool, Michael Edwards membajak nama Sadio Mane dari Southampton.

Saat itu, Mane diboyong dengan harga 34 juta poundsterling yang menurut banyak orang merupakan angka yang fantastis.

Tapi Mane membuktikan diri jadi tulang punggung Liverpool dengan mencatatkan 120 gol dan 48 assist dari 269 laga, sehingga meraih beragam trofi.