Liga Inggris

Eks Direktur Liverpool Siap Berkhianat ke Man United demi Sir Jim Ratcliffe

Sabtu, 25 November 2023 09:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Mantan Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, siap menyebrang rival sesama Liga Inggris, yakni ke Manchester United demi Sir Jim Ratcliffe. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Mantan Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, siap menyebrang rival sesama Liga Inggris, yakni ke Manchester United demi Sir Jim Ratcliffe.

INDOSPORT.COM – Mantan Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edwards, siap menyebrang rival sesama Liga Inggris, yakni ke Manchester United demi Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe dalam waktu dekat akan menjadi salah satu pemilik Manchester United dengan mengakuisisi 25 persen sahamnya.

Konglomerat asal Inggris itu nantinya bakal melakukan perombakan dari sisi manajemen, termasuk mendatangkan orang-orang berkompeten.

Salah satu sosok yang akan direkrut yakni Michael Edwards, yang pernah 11 tahun mengabdi sebagai Direktur Olahraga Liverpool, sebagaimana dilansir dari The Independent.

Michael Edwards akan didatangkan Ratcliffe menggantikan John Murtough yang akan meninggalkan posisinya sebagai direktur olahraga di Old Trafford.

Menurut The Independent, Sir Jim Ratcliffe sangat mengagumi sosok Michael Edwards lantaran kiprahnya dalam membantu Liverpool mencapai kesuksesan dari segi bisnis.

Kekaguman Sir Jim Ratcliffe terhadap Michael Edwards ini pun diamini oleh tangan kanannya yang juga petinggi INEOS, Sir Dave Brailsford.

Namun keputusan akhir Michael Edwards akan gabung Manchester United baru akan diputuskan Jean-Claude Blanc saat orang Prancis ini resmi jadi CEO klub yang baru.

Pasalnya, selain Michael Edwards, Ratcliffe juga memiliki kandidat lain untuk mengisi jabatan Direktur Olahraga, di antaranya Paul Mitchell dari AS Monaco dan petinggi Crystal Palace, Dougie Freedman.

Sosok Michael Edwards sendiri sudah tidak asing di sepak bola Liga Inggris. Dirinya dianggap sebagai otak era emas Liverpool di bawah besutan Jurgen Klopp beberapa tahun terakhir.