In-depth

Bedah Formasi AC Milan dengan Francesco Camarda: Masa Depan Cerah?

Sabtu, 25 November 2023 14:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Menerawang akan seperti apa formasi AC Milan jika ada Francesco Camarda. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Menerawang akan seperti apa formasi AC Milan jika ada Francesco Camarda. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Francesco Camrada sedang jadi pusat perhatian di Liga Italia (Serie A), menyusul kabar ia dipanggil Stefano Pioli ke skuad utama AC Milan.

Ya, beberapa waktu lalu memang santer dikabarkan bahwa Francesco Camarda dilirik Stefano Pioli untuk bergabung dengan skuadnya jelang laga kontra Fiorentina.

Meski masih berusia 15 tahun, ia merupakan opsi alternatif utama untuk lini depan AC Milan yang saat ini tengah mengalami krisis.

Sebagaimana diketahui, Olivier Giroud karena hukuman kartu merah sedangkan Noah Okafor cedera saat jeda internasional.

Untungnya, Stefano Pioli masih memiliki Luka Jovic yang bisa dimainkan nanti malam.

Meski begitu, pelatih nampaknya belum akan terburu-buru mengegas Francesco Camarda untuk laga menghadapi La Viola.

Stefano Pioli kemungkinan besar akan memasang Luka Jovic, Christian Pulisic, dan Samuel Chukwueze sebagai starter.

Namun jika menerawang formasi AC Milan dengan Francesco Camarda, pemain yang satu ini tentu saja akan ditempatkan sebagai pemain depan.

Ia sudah memainkan posisi ini sejak bertahun-tahun menimba ilmu di AC Milan. Setelah U-17 dan U-19, Francesco Camarda telah mencatatkan 6 gol dari 8 pertandingan di seluruh kompetisi.

Namun sebelum itu, remaja kelahiran Milan tersebut tampil sensasional dengan mencetak lebih dari 400 gol di usianya yang masih belia.

Tidak tanggung-tanggung, ia sudah pernah mencetak 483 gol dari 87 laga, dengan rincian 247 gol pada 2017/2018; 172 gol pada 2018/2019; dan 64 gol pada 2019/2020.

Raihan fantastis tersebut pun langsung jadi perbincangan hangat publik sepak bola di media sosial.

Bukan hanya itu. Francesco Camarda bahkan sudah memecahkan sejumlah rekor di AC Milan.

Ia pernah dinobatkan sebagai pemain termuda asal Italia yang mencetak gol di kompetisi pemain muda (youth) Eropa. Saat itu usianya masih 15 tahun 195 hari.

Francesco Camarda juga memantapkan dirinya sebagai pemain kelahiran 2008-an pertama yang mencetak gol di laga debut di Liga Primavera.

Dengan raihan-raihan tersebut, Stefano Pioli pun bisa tersenyum lantaran penerus Olivier Giroud kini sudah nampak jelas di depan mata.