Liga Italia

Wonderkid AC Milan Francesco Camarda Di Ambang Pecahkan Rekor 1 Abad Serie A

Sabtu, 25 November 2023 09:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© acmilan.com
Dipromosikan ke tim senior dan bakal debut lawan Fiorentina di Liga Italia (Serie A), Francesco Camarda di ambang pecahkan rekor satu abad AC Milan. Copyright: © acmilan.com
Dipromosikan ke tim senior dan bakal debut lawan Fiorentina di Liga Italia (Serie A), Francesco Camarda di ambang pecahkan rekor satu abad AC Milan.

INDOSPORT.COM – Dipromosikan ke tim senior dan bakal debut lawan Fiorentina pada matchday ke-13 Liga Italia (Serie A), Francesco Camardadi ambang pecahkan rekor satu abad AC Milan.

AC Milan membuat kejutan untuk  mempromosikan pemain berusia 15 tahun, Francesco Camarda, untuk debut ke tim senior melawan Fiorentina pada Senin (26/11/23).

Keputusan berani AC Milan terkait Francesco Camarda itu dilatarbelakangi lantaran mereka sedang dilanda krisis penyerang jelang melawan Fiorentina pada matchday ke-13 Liga Italia.

Diketahui, penyerang AC Milan, Noah Okafor dan Rafael Leao mengalami cedera. Sosok Oliver Giroud juga tak bisa tampil melawan Fiorentina karena terkena kartu merah saat melawan Lecce.

Praktis penyerang mereka hanya  tersisa Luka Jovic, sehingga pelatih Stefano Pioli pun mempercayakan bakat muda Francesco Camarda untuk menyempurnakan barisan depan.

Francesco Camarda masih berusia 15 tahun. Namun dia sejauh ini sudah menjadi pemain kunci bagi tim primavera AC Milan. Ada 7 gol dan 3 assist dari 13 laga yang dimainkannya bersama Milan U-19.

Setelah dipastikan akan memperkuat AC Milan melawan Fiorentina pada matchday ke-13 Liga Italia berdasarkan pengumuman dari Fabrizio Romano di akun X, sejumlah rekor pun segera dicatatkannya.

Melansir La Gazzetta dello Sport, pemain kelahiran 10 Maret 2008 tersebut bakal menjadi pemain muda yang debut di Serie A yakni di usia 15 tahun, 8 bulan, dan 15 hari.

Francesco Camarda sukses menyalip rekor Wisdom yang debut di usia 15 tahun, 9 bulan 1 hari pada 2021 saat laga Bologna-Genoa.

Jika mencetak gol, Francesco Camarda bakal pecahkan rekor pemain Roma, Amedeo Amadei, yang menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Italia, di usia 15 tahun, 9 bulan, dan 13 hari pada tahun 1937.