Liga Italia

Pelatih Fiorentina Ngebet Menang Lawan AC Milan, Tak Sabar Gantikan Pioli?

Sabtu, 25 November 2023 18:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
PJelang duel AC Milan vs Fiorentina di pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Vincenzo Italiano meyakini jika timnya berada dalam kondisi siap menang. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
PJelang duel AC Milan vs Fiorentina di pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Vincenzo Italiano meyakini jika timnya berada dalam kondisi siap menang. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Jelang duel AC Milan vs Fiorentina di pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Vincenzo Italiano meyakini jika timnya berada dalam kondisi siap menang.

Pelatih La Viola tersebut tidak meremehkan I Rossoneri yang akan berlaku sebagai tuan rumah pada Minggu (26/11/23) nanti namun ia percaya para pemainnya punya kemampuan untuk membuat kejutan di San Siro.

"Kami merasa termotivasi dan baterai terisi penuh," beber Italiano pada Football Italia menyambut pekan pertama Liga Italia usai jeda internasional November 2023.

"Fiorentina ingin terus memperbaiki posisi. (Partai melawan AC Milan) adalah sesuatu yang sulit namun kami sudah bersiap dengan baik,"

"Selama jeda internasional kami bekerja keras dan menciptakan atmosfer bagus. Dalam beberapa hari terakhir strategi juga sudah dimatangkan," tambahnya lagi.

Fiorentina memang salah satu tim yang menunjukkan laju apik musim ini setelah musim berjalan 12 pekan.

Meski kehilangan dua sumber gol utama mereka yakni Luka Jovic, yang kebetulan pindah ke AC Milan, dan Arthur Cabral namun Vincenzo Italiano tetap bisa membuat skuadnya kompetitif.

Nicolas Gonzalez tetap bisa tampil subur di lini depan dengan kini sudah menyumbang enam gol di Liga Italia.

Hasilnya Fiorentina kini duduk di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengantongi 20 poin.

Jika menang melawan AC Milan, maka mereka bisa meroket ke empat besar dengan harus berduelnya Napoli dan Atalanta dari peringkat keempat dan kelima.