Liga Inggris

5 Opsi Pengganti Thiago Silva Usai Chelsea Diobok-obok Newcastle United

Minggu, 26 November 2023 03:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
5 opsi pengganti Thiago Silva pada bursa transfer 2024, usai Chelsea diobok-obok Newcastle United pada Liga Inggris 2023-2024. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
5 opsi pengganti Thiago Silva pada bursa transfer 2024, usai Chelsea diobok-obok Newcastle United pada Liga Inggris 2023-2024.

INDOSPORT.COM - 5 opsi pengganti Thiago Silva pada bursa transfer 2024, usai Chelsea diobok-obok Newcastle United pada Liga Inggris 2023-2024 yang tersaji di St. James' Park, Sabtu (25/11/23) malam WIB.

Thiago Silva menjadi starter dalam pekan ke-13 Liga Inggris 2023-2024 antara Chelsea kontra Newcastle United.

Namun, Thiago Silva tidak mampu mengantarkan Chelsea untuk menang, karena mereka harus kalah dengan skor telak dari Newcastle United, 1-4.

Bahkan, Silva mendapatkan nilai paling rendah diantara 4 pemain belakang Chelsea lainnya saat melawat ke markas Newcastle United.

Dilansir whoscored, bek berpaspor Brasil tersebut mendapatkan rating 5,1. Lebih rendah dari Reece James (5,6), Marc Cucurella (6), dan Benoit Badiashile (6,1).

Keadaan itu tidak terlepas dari usia Thiago Silva yang hampir menginjak di angka 40 tahun. Sehingga, dia dianggap tidak bisa mengimbangi lawan yang menerapkan ritme cepat.

Maka tak ayal jika Silva lebih baik digantikan oleh Chelsea dengan bek lain yang lebih menjanjikan untuk kedepannya. Berikut adalah daftarnya.

1. Marc Guehi

Nama bek berpaspor Inggris ini muncul dalam daftar teratas bek yang bisa menggantikan Thiago Silva di Chelsea.

Hal tersebut tidak terlepas dari sosok Marc Guehi yang merupakan jebolan dari akademi sepak bola milik Chelsea.

Meskipun sejatinya Guehi kini membela Crystal Palace, bukan tidak mungkin dia menerima rujukan Chelsea. Dengan catatan, sang pemain dijanjikan menit bermain reguler.