In-depth

Debut Pencetak Rekor Fenomenal Francesco Camarda Tak Perlu Buat Alexander Simmelhack Cemas

Minggu, 26 November 2023 20:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© acmilan.com
Semua fans AC Milan dibuat berdecak kagum dengan debut Liga Italia (Serie A) Francesco Camarda tapi efek sebaliknya mungkin dirasakan Alexander Simmelhack. Copyright: © acmilan.com
Semua fans AC Milan dibuat berdecak kagum dengan debut Liga Italia (Serie A) Francesco Camarda tapi efek sebaliknya mungkin dirasakan Alexander Simmelhack.

INDOSPORT.COM - Semua fans AC Milan dibuat berdecak kagum dengan debut Liga Italia (Serie A) Francesco Camarda tapi efek sebaliknya mungkin dirasakan Alexander Simmelhack.

Rekan satu tim Camarda di AC Milan Primavera itu bisa jadi minder karena pemain yang jauh lebih muda darinya sudah mendapatkan menit bermain di tim senior Rossoneri sementara dirinya belum.

Camarda masuk menggantikan Luka Jovic di menit ke-83 partai Liga Italia kontra Fiorentina, Minggu (26/11/23) dini hari WIB, dan sejak kakinya menjejak di rumput lapangan San Siro sebuah rekor luar biasa tercipta.

Saat itu Camarda berusia 15 tahun, 8 bulan, dan 15 hari. Tidak ada pemain yang lebih muda darinya saat debut di Liga Italia.

Rekor sebelumnya dipegang oleh pemain Bologna, Wisdom Amey, yang hanya lebih tua sebulan lebih 14 hari ketimbang Camarda saat melakoni partai senior pertamanya di 12 Mei 2021 silam.

Debut sang wonderkid memang sudah sangat dinanti oleh tifosi AC Milan karena ia adalah putra asli kota Milan dan dibesarkan oleh akademi Il Diavolo Rosso.

Ketajamannya di level junior sangat melegenda dengan isu ada 485 gol ia ciptakan dari 89 pertandingan saja.

Tidak heran di usia yang begitu muda Francesco Camarda sudah menebus tim AC Milan Primavera, tim kelompok usia muda dengan level tertinggi, meski  kebanyakan anggotanya berusia 18 dan 19 tahun.

Simmelhack adalah salah satu rekan Camarda di Primavera dan mungkin kini sedang merasa 'terpukul' dengan capaiannya.

Namun ia tidak perlu panik sebenarnya karena perkembangan satu pemain dengan pemain lainnya berbeda-beda.

Ditambah lagi Simmelhack masih beradaptasi dengan Italia usai pindah dari negara asalnya, Swedia, pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Fans AC Milan akan sabar menanti progresnya. Saat ini Alexander Simmelhack hanya perlu fokus dengan kerja keras demi memenangkan debut seniornya.