In-depth

Francesco Camarda dan Sederet Pemain Termuda Debutan di AC Milan Era Stefano Pioli

Minggu, 26 November 2023 00:26 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Pemain muda Francesco Camarda dipanggil oleh pelatih Stefano Pioli untuk memperkuat tim utama klub Liga Italia, AC Milan menghadapi Fiorentina akhir pekan ini. Ia pun akan jadi salah satu pemain muda yang dipromosikan.

Ya, beberapa waktu lalu memang santer dikabarkan bahwa Francesco Camarda dilirik Stefano Pioli untuk bergabung dengan skuadnya kontra Fiorentina pada Minggu (26/11/23) dinihari WIB.

Meski masih berusia 15 tahun, ia merupakan opsi alternatif utama untuk lini depan AC Milan yang saat ini tengah mengalami krisis.

Sebagaimana diketahui, Olivier Giroud karena hukuman kartu merah sedangkan Noah Okafor cedera saat jeda internasional.

Untungnya, Stefano Pioli masih memiliki Luka Jovic yang bisa dimainkan meski secara statistik memang kurang memuaskan, untuk jadi pengganti Olivier Giroud.

Meski begitu, pelatih nampaknya belum akan terburu-buru mengegas Francesco Camarda untuk laga menghadapi La Viola.

Stefano Pioli kemungkinan besar akan memasang Luka Jovic, Christian Pulisic, dan Samuel Chukwueze sebagai starter.

Namun jika situasi mendesak, bukan tidak mungkin kalau Pioli akan menurunkannya karena Francesco Camarda sudah dimasukkan ke dalam skuad yang akan tampil melawan Fiorentina.

Pelatih berusia 58 tahun itu sendiri memang akrab dengan pemain muda. AC Milan era dirinya beberapa kali memberikan kesempatan bermain untuk para pemain muda.

Sejak ditunjuk pada Oktober 2019, pelatih asal Italia itu tak ragu memainkan pemain muda bertalenta di tim utama, siapa saja?