Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Milan - Inter Rebutan Wonderkid Jerman, Juventus Borong 3 Pemain MU

Minggu, 26 November 2023 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pemain Udinese Lazar Samardzic berebut bola dengan pemain AC Milan Rade Krunic pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pemain Udinese Lazar Samardzic berebut bola dengan pemain AC Milan Rade Krunic pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia di mana Inter Milan, Juventus, AC Milan dan Napoli dilaporkan saling sikut untuk merekrut gelandang muda Schalke, Assan Ouedraogo. Pemain 17 tahun itu adalah komoditi panas pada bursa transfer.

Tuttosport mengatakan, Assan mulai jadi pilihan di tim utama dengan catatan 9 penampilan dan cetak 1 gol. Secara fisik, ketenangan dan taktikal, ia dinilai pemain luar biasa di divisi dua Jerman sejauh ini.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut memiliki klausul pelepasan senilai 12 juta euro untuk musim panas mendatang. Tetapi kemungkinan akan biaya lebih besar, setidaknya 20 juta euro pada Januari 2024.

Selain klub-klub Italia, dua klub Jerman yakni RB Leipzig dan Bayern Munich juga menginginkan jasa pemain 17 tahun itu.

Lebih lanjut, AC Milan juga menaruh minat terhadap bek muda Girona, Yan Couto. Pemain asal Brasil itu dinilai sebagai bek sayap dengan gaya bermain menyerang eksplosif. 

Yan Couto telah mencetak 1 gol dan 3 assist pemain dari 12 penampilan di Liga Spanyol. Bek berusia 21 tahun itu juga sudah dapat panggilan dari Timnas Brasil.

Meskipun Milan tertarik mendatangkannya pada tahun depan, Yan Couto tidak akan mudah didapat. Pasalnya, dia adalah milik Manchester City dan saat ini sedang dipinjamkan ke Girona menurut informasi Manchester Evening News.

Sementara itu, Juventus telah mengajukan tawaran awal untuk winger Manchester United, Jadon Sancho. Sang pemain kini diasingkan dari skuad karena berseteru dengan pelatih Erik ten Hag. 

Juve menawarkan opsi pinjaman dengan membayar sepertiga gaji Sancho di Man United, dengan opsi untuk membelinya secara permanen pada akhir musim. 

Menurut laporan Calciomercato, dalam situasi normal, Setan Merah mungkin tidak akan pernah mempertimbangkan tawaran Juventus. Tetapi dengan sutuasi sekarang, mereka bisa mempertimbangkannya.