Liga Champions

AC Milan Spill Formasi Tanpa Rafa Leao Lawan Dortmund di Liga Champions, Banyak Kejutan

Senin, 27 November 2023 16:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
AC Milan dipastikan akan menurunkan skuad penuh kejutan meski tanpa Rafael Leao saat lawan Borussia Dortmund pada lanjutan fase grup Liga Champions 2023/24. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
AC Milan dipastikan akan menurunkan skuad penuh kejutan meski tanpa Rafael Leao saat lawan Borussia Dortmund pada lanjutan fase grup Liga Champions 2023/24. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – AC Milan dipastikan akan menurunkan skuad penuh kejutan meski tanpa Rafael Leao saat lawan Borussia Dortmund pada lanjutan fase grup Liga Champions 2023/24.

AC Milan akan menyambut kedatangan wakil Jerman, Borussia Dortmund, pada matchday 5 Grup F Liga Champions 2023/24 di San Siro pada Rabu (29/11/23) dinihari WIB.

Pasukan Stefano Pioli menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri, menyusul tim baru saja menang atas Fiorentina di laga Liga Italia terbaru pekan lalu.

Pertandingan kontra Dortmund harus dimenangkan oleh Rossoneri untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar, mengingat hasil imbang 0-0 di laga sebelumnya.

Saat ini, Dortmund berada di puncak Grup F dengan 7 poin, disusul Paris Saint-Germain (6). Ada pun Milan di tempat ketiga dengan 5 poin, disusul Newcastle United (4).

Sayangnya, AC Milan dihantam badai cedera parah pemain. Diantaranya Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Ismael Bennacer, Mattia Caldara, Marco Pellegrino, dan Marco Sportiello.

Sementara itu, gelandang Yunus Musah harus absen karena skorsing, serta Rafael Leao dan Noah Okafor diragukan pulih tepat waktu.

Di antara para pemain tersebut, sosok Rafael Leao paling dirasakan kehilangannya mengingat Leao telah menjadi salah satu pilar AC Milan sejauh musim ini.

Menurut Calciomercato.com, Stefano Pioli belum mau memanggil Leao melawan Dortmund karena tidak ingin cederanya kambuh jika memaksakan diri bermain.

Lantas, siapa saja pemain yang dipanggil Stefano Pioli untuk mengisi starting AC Milan melawan Borussia Dortmund pekan ini?