Liga Champions

Liga Champions: Mengapa Camarda Tak Dapat Diturunkan di AC Milan vs Dortmund

Senin, 27 November 2023 06:14 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Menilik alasan mengapa Francesco Camarda tidak dapat diturunkan di laga Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Borussia Dortmund. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Menilik alasan mengapa Francesco Camarda tidak dapat diturunkan di laga Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Menilik alasan mengapa Francesco Camarda tidak dapat diturunkan di laga Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Borussia Dortmund.

Setelah menjadi debutan termuda di Liga Italia pada usia 15 tahun, muncul pertanyaan apakah Francesco Camarda dapat diturunkan di laga Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Borrusia Dortmund.

Hanya saja, Milan News melaporkan ada beberapa alasan bahwa dia tidak dapat dipanggil dalam laga Liga Champions kontra Die Borussen.

Pertama, Camarda sebelumnya diganjar kartu merah pada laga UEFA Youth League lawan Paris Saint-Germain dan larangan bermain itu berlaku untuk semua kompetisi Eropa terlepas dari levelnya yang berbeda.

Ada aspek lain yang juga harus disorot, yaitu UEFA tidak mengizinkan pemain di bawah 16 tahun dapat dipanggil ke skuad utama untuk Liga Champions.

Selain itu, Camarda juga harus menandantangani kontrak profesional terlebih dahulu sehingga striker asal Italia itu dapat bermain di Liga Champions.

Tiga alasan singkat itu sudah cukup untuk menyatakan bahwa Camarda tidak dapat dipanggil dalam laga AC Milan kontra Borussia Dortmund di Liga Champions pada Rabu (29/11/23) pukul 03.00 WIB di San Siro.

Francesco Camarda baru akan berulang tahun yang ke-16 pada 10 Maret 2024 mendatang sehingga kemungkinan dirinya dapat bermain di Liga Champions adalah pada musim 2024/2025 ke depan jika AC Milan finis empat besar musim ini.

Terlepas dari hal itu, debut Francesco Camarda membuat Davide Calabria dan Stefano Pioli terpukau bukan main.