In-depth

Jaga Asa Lolos, 5 Bintang AC Milan Wajib Starter Lawan Dortmund di Liga Champions

Selasa, 28 November 2023 08:56 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Napoli bersama rekan tim Rafael Leao dan Theo Hernandez pada laga Serie A Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM – Tengah incar kemenangan demi permudah langkah ke 16 besar Liga Champions, pelatih Stefano Pioli wajib memainkan para bintang AC Milan berikut saat hadapi Dortmund.

AC Milan akan menjamu Borussia Dortmund dalam big match pekan ke-5 Liga Champions 2023/24 di Stadion San Siro pada Rabu (29/11/23) pukul 03.00 WIB.

Jelang laga ini, AC Milan berada di posisi yang kurang menguntungkan lantaran masih bertengger di peringkat tiga Grup F dengan lima poin.

Berbanding terbalik dengan Dortmund yang kokoh posisi puncak lewat raihan tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali seri dan satu kali kalah.

Laga ini merupakan salah satu momen penentu nasib Stefano Pioli sebagai pelatih tim Merah-Hitam. Sebab kalau kalah, mereka berpotensi gagal lolos ke babak 16 besar dan terlempar ke Liga Europa.

Sayangnya, ada delapan pemain yang kemungkinan tidak bisa tampil, seperti Noah Okafor, Simon Kjaer, Marco Pellegrino, Rafael Leao akibat cedera.

Di tengah badai cedera tersebut, Pioli harus memutar otak agar AC Milan bisa berikan perlawanan dan raih poin penuh dini hari nanti.

Dari keterbatasan skuat saat ini, ada beberapa nama yang wajib dimainkan Pioli sejak awal laga agar AC Milan mampu menjaga asa lolos ke 16 besar.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum:

Mike Maignan
Nama pertama adalah Mike Maignan. Kiper asal Prancis ini merupakan tembok utama di lini pertahanan AC Milan sejak dua musim terakhir.

Berbekal kualitasnya dalam menahan gempuran lawan, sepertinya sudah tidak ada alasan buat Pioli mendatangkan Mike Maignan

Apalagi saat hadapi Dortmund yang punya kemampuan menyerang agresif, ketenangan Mike Maignan bakal jadi peredam serangan-serangan lawan.