In-depth

Usai Kobbie Mainoo, 3 Gelandang dari Akademi Siap Tembus Tim Utama Man United

Selasa, 28 November 2023 17:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jason Cairnduff
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap mempromosikan tiga gelandang dari akademinya usai Kobbie Mainoo. Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap mempromosikan tiga gelandang dari akademinya usai Kobbie Mainoo.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap mempromosikan tiga gelandang dari akademinya usai Kobbie Mainoo.

Belakangan Kobbie Mainoo mampu menyihir para pendukung Manchester United saat timnya mengalahkan Everton dengan skor 3-0.

Dalam laga tersebut, Kobbie Mainoo tampil solid di lini tengah saat dipasang sebagai starter, usai pemain pilar seperti Casemiro dan Sofyan Amrabat tak bisa bermain.

Kini, Man United bisa mempromosikan tiga gelandang muda lagi di tengah badai cedera yang menimpa barisan tengahnya musim ini.

Sebagai informasi, tak hanya Casemiro dan Sofyan Amrabat saja, Setan Merah juga harus kehilangan Mason Mount akibat cedera.

Lalu, siapa saja tiga gelandang muda yang bakal dipromosikan Erik ten Hag ke tim utama Man United menyusul Kobbie Mainoo? Berikut daftarnya.

1. Maxi Oyedele

Maxi Oyedele merupakan gelandang bertahan muda dari akademi Man United yang saat ini bermain bersama tim U-21 di Premier League 2.

Pemain berpaspor Polandia ini sejatinya sudah dilirik Ten Hag sejak pramusim 2023 kemarin, di mana ia ikut berlatih bersama tim utama.

Kesempatan ini diberikan kepadanya usai dirinya tampil apik di masa peminjaman bersama tim National League, yakni Altrincham selama enam bulan.

Selama enam bulan peminjaman tersebut, pemain berusia 19 tahun ini tampil sebanyak 12 kali dan berhasil mencetak empat gol.

Karena Casemiro belum diketahui kapan pulih dan bisa bermain, Ten Hag bisa saja memberi Oyedele menit bermain dan menjadi pelapis sementara Scott McTominay.