Liga Europa

Jika Terlempar ke Liga Europa, AC Milan Wajib Boyong 3 Bintang Ini Untuk Jadi Juara

Rabu, 29 November 2023 19:23 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Ekspresi sedih pemain AC Milan Malick Thiaw saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Ekspresi sedih pemain AC Milan Malick Thiaw saat kalah dari Udinese dengan skor 0-1 pada laga Liga Italia 2023/2024, Minggu (05/11/23), di San Siro (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - AC Milan berpeluang terjun ke Liga Europa menyusul sulitnya peluang mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan harus menelan pil pahit kala menjamu Borussia Dortmund di matchdsy ke-5 babak penyisihan grup F Liga Champions pada Rabu (29/11/23 dinihari WIB. 

Tampil di markasnya sendiri Stadion San Siro, AC Milan tunduk dengan skor telak 1-3.

AC Milan kebobolan lebih dulu lewat penalti Marco Reus pada menit ke-10’. Beruntung pasukan Stefano Pioli bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-37’ lewat Samuel Chukwueze.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum. Memasuki babak kedua, AC Milan punya banyak peluang buat memimpin, sayang Rossoneri gagal memaksimalkannya.

Justru Dortmund lewat skema serangan baliknya berhasil menambah dua gol lagi lewat aksi Jamie Bynoe-Gittens (59’) dan Karim Adeyemi (69’).

Kekalahan ini membuat AC Milan turun ke posisi juru kunci klasemen Grup F Liga Champions 2023-2024 dengan koleksi lima poin.

Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, cukup berat bagi AC Milan menghidupkan asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sebab AC Milan saat ini kian terpuruk di dasar klasemen dengan 5 poin, sedangkan Dortmund nyaman di puncak dengan 10 poin.

Sejatinya AC Milan masih punya peluang lolos, tetapi kecil. Mereka harus menang di laga terakhir melawan Newcastle United, sambil berharap Dortmund bisa kalahkan Paris Saint-Germain (PSG).

Mengalahkan tim bertabur bintang seperti PSG bukan perkara mudah, oleh sebab itu saat ini target realistis AC Milan adalah mengamankan posisi 3 demi tetap berlaga di Eropa, hanya turun satu kasta ke Liga Europa.

Untuk mendapatkan tiket ke Liga Europa, AC Milan harus berjuang untuk mengalahkan Newcastle United. Sebab di pertemuan pertama, mereka ditahan imbang oleh The Magpies 0-0.

Agar tak kembali mengalami peforma buruk seperti di Liga Champions, AC Milan harus menambah tenaga baru di bursa trasnfer musim dingin nanti, demi bisa menjuarai Liga Europa. Siapa saja yang layak diboyong?