Liga Italia

3 Pemain AC Milan Korban Kedatangan Pelatih Thiago Motta, Termasuk Leao?

Kamis, 30 November 2023 15:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada tiga pemain yang bisa menjadi korban kedatangan Thiago Motta sebagai pelatih anyar klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Kekalahan dari Borussia Dortmund pada matchday ke-5 Liga Champions 2023/24 pekan ini turut membuat nasib pelatih Stefano Pioli berada dalam bahaya. Banyak rumor menyebut jika pelatih berkepala plontos tersebut akan segera didepak AC Milan.

Pelatih Bologna, Thiago Motta, menjadi salah satu sosok yang disebut akan menjadi pengganti Stefano Pioli. Pelatih berusia 41 tahun tersebut memang tengah moncer usai mengubah Bologna menjadi tim yang ditakuti di Liga Italia.

Padahal Bologna tidak punya skuad yang berisi nama-nama besar. Taktik dan arahan Thiago Motta yang mampu membuat mereka cukup disegani.

Juventus (1-1), Napoli (0-0), dan Inter Milan (2-2) sudah jadi korban kejeniusan strategi racikan jebolan akademi Barcelona, La Masia, tersebut.

Dengan catatan hasil impresif tersebut, tak heran jika Thiago Motta digadang-gadang masuk dalam radar AC Milan untuk menggantikan Stefano Pioli.

Kini, Thiago Motta lebih cenderung menggunakan formasi 4-2-3-1, tepatnya sejak berada di Spezia.

Bahkan, formasi inilah yang kemudian turut membawa Bologna bersaing di papan atas klasemen Serie A Liga Italia 2023/2024.

Menariknya, dengan kecenderungan Stefano Pioli yang juga memakai 4-2-3-1, nampaknya tidak akan sulit bagi Thiago Motta jika nanti merapat ke AC Milan.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa menjadi "korban" kedatangan Thiago Motta ke San Siro? Berikut ulasan INDOSPORT.COM.