Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Gaet Bek Chelsea, Manchester United Belanja Besar-besaran

Kamis, 30 November 2023 07:04 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub besar Eropa jelang musim dingin 2024 semakin memanas, termasuk rencana AC Milan memboyong bek Chelsea.

Pertandingan melawan Borussia Dortmund pada matchday ke-5 Liga Champions 2023/2024 membawa sederet kabar buruk bagi AC Milan. Tak hanya karena kekalahan 1-3, namun juga karena lubang di lini belakang Rossoneri kian menganga.

Dilansir dari Sempre Milan, bek andalan AC Milan, Malick Thiaw, mengalami cedera hamstring di babak kedua. Insiden ini membuat lini belakang AC Milan yang sudah lapuk kian keropos.

Dengan demikian, Stefano Pioli telah kehilangan Simon Kjaer, Pierre Kalulu, Marco Pellegrino, Mattia Caldara, dan Malick Thiaw. Fikayo Tomori pun menjadi satu-satunya bek tengah senior yang fit dan bisa dimainkan.

Cederanya Malick Thiaw menambah panjang daftar cedera pemain Rossoneri musim ini yang kini telah mencapai 27 orang. Kondisi ini tentunya harus segera disikapi oleh manajemen.

Salah satu solusi praktis yang bisa diupayakan adalah mendatangkan bek tengah anyar pada bursa transfer Januari mendatang. Untuk itu, AC Milan sudah memiliki targetnya sendiri.

Menurut informasi dari Gianluca di Marzio, AC Milan tengah bersiap-siap mengajukan penawaran untuk bek Chelsea, Benoit Badiashile. Pemain berpaspor Prancis tersebut dibidik sebagai solusi darurat mengatasi keroposnya lini belakang Rossoneri.

Manchester United Siap Belanja Besar-besaran

Manchester United diklaim sudah menjadikan Florian Wirtz dan Antonio Silva sebagai target di bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Dilansir dari laporan Florian Plettenberg untuk Sky Sports, diketahui bahwa Wirtz masuk ke dalam daftar belanja banyak klub besar Eropa termasuk Manchester United.

Bayer Leverkusen sendiri siap untuk melepas sang gelandang serang 20 tahun namun dengan harga yang tidak sedikit.

Die Werkself hanya akan menerima tawaran senilai 120 sampai 130 juta Euro yang dipastikan bakal menggusur status Kai Havertz (80 juta Euro) sebagai penjualan termahal mereka sepanjang sejarah.

Ketimbang Wirtz, sepertinya langkah untuk mendapatkan Silva akan sedikit lebih mudah, karena Benfica sudah mempersiapkan klausul rilis yang bakal aktif akhir musim ini.

Kontrak yang masih sampai Juni 2027 bisa ditebus dengan 100 juta Euro saja dan inilah kenapa Setan Merah bisa mempersingkat waktu negosiasi.