Liga Italia

Rumor Transfer AC Milan: Sayonara Rafael Leao, Incar 4 'Monster' Jadi Pengganti

Kamis, 30 November 2023 18:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Rafael Leao berduel dengan Julian Ryerson di laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Rafael Leao berduel dengan Julian Ryerson di laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Kamis (30/11/23), siap mengucapkan selamat tinggal kepada Rafael Leao dan mengincar empat monster sebagai pengganti.

Kabar mengejutkan datang dari AC Milan. Pemain andalan mereka, Rafael Leao, dikabarkan selangkah lagi cabut meninggalkan San Siro.

Hal ini dikarenakan klub kaya raya Liga Inggris, Manchester City, dikabarkan siap melayangkan tawaran gila-gilaan untuk mendapatkan Rafael Leao pada bursa transfer mendatang.

Rafael Leao sejak beberapa waktu yang lalu memang cukup santer dikabarkan bakal hengkang dari AC Milan, khususnya saat dirinya dikaitkan dengan Man United.

Namun rival sekota mereka, yakni Manchester City, ternyata juga ikut berburu mantan winger Lille itu. Bahkan, melansir Fichajes, The Citizens siap mengajukan tawaran besar.

Manajemen Man City disebut bakal menyodorkan 150 juta euro kepada AC Milan untuk mengamankan transfer Rafael Leao pada musim panas 2024.

Rafael Leao sendiri masih memiliki kontrak di San Siro sampai 2028. Rossoneri, julukan AC Milan, sendiri membanderolnya dengan klausul rilis 175 juta euro.

Meski demikian, Fichajes melaporkan bahwa rival sekota Inter Milan itu bersedia menurunkan sedikit klausul Leao. Hal ini membuat proposal 150 juta euro dari Manchester City bisa diterima.

Rencananya, The Citizens ingin mendatangkan Leao ke Etihad Stadium untuk menggantikan Bernardo Silva, yang belum dipastikan bakal bertahan bersama mereka atau tidak.

Manchester United pun juga kabarnya masih berminat kepada Leao dan ingin mencoba peruntungan mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.