In-depth

Beri Kode Keras ke Manchester United, Nasib Thomas Muller Bakal Seperti Bastian Schweinsteiger?

Jumat, 1 Desember 2023 20:26 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Angelika Warmuth
Thomas Muller diisukan akan mencari petualangan baru musim depan dengan bergabung bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth) Copyright: © REUTERS/Angelika Warmuth
Thomas Muller diisukan akan mencari petualangan baru musim depan dengan bergabung bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth)

INDOSPORT.COM - Thomas Muller diisukan akan mencari petualangan baru musim depan dengan bergabung bersama raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Jika benar, maka ia akan jadi pemain kedua asal Jerman yang membela The Red Devils setelah Bastian Schweinsteiger pada 2015-2017 silam.

Layaknya Schweinsteiger, Muller adalah produk akademi Bayern Munchen yang kemudian sukses dibesarkan menjadi ikon dan bahkan legenda.

Total 681 pertandingan sudah ia mainkan dengan sumbangan 237 gol serta 261 assist menjadikannya pemain kedua berpenampilan terbanyak di belakang Sepp Maier dan tersubur ketiga hanya kalah dari Gerd Muller dan Robert Lewandowski dalam sejarah Die Roten.

Jumlah trofi Muller pun tidak usah diragukan lagi. 32 trofi mayor sudah ia sumbangkan ke publik Bavaria sejak debutnya di tim senior pada 2009 silam.

Hanya saja untuk kali kesekian masa depan Muller jadi gosip peramai bursa transfer sehubung akan segera berakhirnya kontrak sang pemain.

Bila tidak ada deal untuk memperpanjang durasi kerja sama, maka penyerang multi posisi itu bisa meninggalkan Bayern Munchen secara cuma-cuma per 1 Juli 2024.

Usianya saat ini sudah menginjak 34 tahun dan seperti pemain sepakbola kebanyakan, menit bermainnya semakin berkurang.

Oleh pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, Thomas Muller kini sudah kian sering dipinggirkan ke bangku cadangan mengingat kini Jamal Musiala semakin siap untuk bermain reguler di posisi 'nomor 10'.

Terbukti dengan hanya ada enam partai dimana Muller dipasang sebagai starter meski di 2023/2024 Bayern Munchen sudah melakoni 20 laga kompetitif.

Ketikanya ditanya oleh jurnalis Sky Sports yakni Floria Plettenberg mengenai apakah ia akan bertahan di Allianz Arena, pemain yang sering menyebut dirinya sebagai Raumdeuter tersebut memberikan jawaban penuh misteri.

"Mungkin. Kita lihat saja nanti," ujar Muller seakan ia memang merencanakan sesuatu yang besar. Pindah ke Manchester United misalnya. Hanya saja ia harus belajar dari pengalaman Schweinsteiger sebelum bulatkan tekad menuju Old Trafford.