Liga Spanyol

Psy War Jelang Barcelona vs Atletico! Griezmann Klaim Felix Pindah Usai Gagal Jadi Penerusnya

Jumat, 1 Desember 2023 15:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Jelang laga pekan ke-15 Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Atletico Madrid, Senin (04/12/23), Antoine Griezman melempar sindiran untuk Joao Felix. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Jelang laga pekan ke-15 Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Atletico Madrid, Senin (04/12/23), Antoine Griezman melempar sindiran untuk Joao Felix. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Jelang laga pekan ke-15 Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Atletico Madrid, Senin (04/12/23), Antoine Griezman melempar sindiran untuk Joao Felix.

Sang penyerang Prancis mengklaim jika rekan satu timnya yang kini tengah dipinjamkan ke Los Cules tersebut hengkang dari Los Rojiblancos karena kesulitan untuk tampil konsisten.

Felix meninggalkan Atletico untuk kali kedua dengan status loan pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. Sempat menjajal peruntungan di Chelsea, Barcelona jadi tujuannya.

Ada indikasi jika penyebabnya adalah penyerang versatile Portugal tersebut berselisih dengan Diego Simeone selaku pelatih Atletico.

Setelah empat tahun lebih di bawah asuhan Simeone, Felix merasa tidak juga bisa memenuhi potensinya usai bermain 131 kali dengan sumbangan 34 gol dan 18 assist.

Akhirnya pemain kreatif 24 tahun itu kemudian memilih pindah ke Barcelona dengan harapan menemukan sistem yang lebih cocok untuknya dan kemudian pindah permanen.

Menanggapi hal ini, Griezmann yang sempat menjadi rekan Felix selama dua musim terakhir mengindikasikan jika juniornya tersebut kesulitan beradaptasi dengan skema Atletico Madrid dan kurang menunjukkan usaha untuk melebur.

"Ketika anda datang ke sebuah tim, pastinya anda harus sudah tahu soal apa yang manajer dan pemain lainnya inginkan dari anda," beber Antoine Griezmann pada Diario AS.

"Pilihannya cuma beradaptasi dan menyesuaikan diri. Joao Felix dalam beberapa kesempatan menunjukkan usaha bagus namun itu saja tidak cukup. Anda juga harus konsisten,"

"Ada jalanya ia merasa lelah dan merasa tidak cocok di klub ini. Itulah kenapa ia ingin pergi dan Atletico pun juga tidak menghalanginya," tambah pemain 32 tahun itu lagi.