Liga Inggris

3 Alasan Kylian Mbappe Mustahil Bergabung ke Liverpool

Sabtu, 2 Desember 2023 15:19 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Selebrasi pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe usai mencetak gol pertama ke gawang AC Milan bersama Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery dan Vitinhapada pada laga Liga Champions 2023, Kamis (26/10/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Selebrasi pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe usai mencetak gol pertama ke gawang AC Milan bersama Lucas Hernandez, Warren Zaire-Emery dan Vitinhapada pada laga Liga Champions 2023, Kamis (26/10/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Setidaknya, ada 3 alasan yang membuat Kylian Mbappe mustahil bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool.

Nasib pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, selalu menarik untuk diperbincangkan. Hingga saat ini, belum jelas klub mana yang akan dibela oleh Kylian Mbappe setelah kontraknya usai pada Juni 2024 mendatang.

Sang pemain sendiri sempat santer dirumorkan akan berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, klub raksasa Spanyol tersebut telah terang-terangan membantah bernegosiasi dengan Kylian Mbappe.

Situasi ini membuat pemain berusia 24 tahun tersebut kembali dikaitkan dengan klub yang sempat meminatinya, Liverpool. Dengan mundurnya Real Madrid, The Reds berada di posisi terdepan untuk mengamankan sang pemian.

"Liverpool menginginkannya sejak dia masih bermain untuk Monaco," ujar jurnalis L'Equipe, Loic Tanzi, dikutip dari DaveOckop.com.

"Klopp datang untuk menemuinya dan mereka bernegosiasi saat mereka bertemu di pesawat. Relas antara Mbappe, Liverpool, dan Klopp begitu nyata. Saya kira, mereka punya kesempatan," tuturnya menambahkan.

Kylian Mbappe sendiri dinilai akan membuat lini depan Liverpool, yang saat ini sudah diperkuat Cody Gakpo, Diogo Jota, Darwin Nunez, hingga Mohamed Salah, kian menakutkan.

Ditambah dengan skema racikan pelatih kelas wahid, Jurgen Klopp, Liverpool digadang-gadang bisa merajai Liga Inggris dan bahkan Eropa jika mendatangkan Kylian Mbappe.

Namun, rupanya tidak semua optimistis Kylian Mbappe akan benar-benar datang ke Anfield. Sederet alasan dinilai akan menghambat kedatangan sang megabintang ke Liverpool.

Lantas, apa saja alasan transfer Kylian Mbappe ke Liverpool sulit terjadi? Berikut penelusuran INDOSPORT.COM.