In-depth

Efek Domino Allegri Latih Chelsea: Conte Comeback, Juventus Dominasi Serie A Lagi?

Sabtu, 2 Desember 2023 21:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Andai Massimiliano Allegri resmi hengkang ke Chelsea, bakal ada sederet efek yang bakal terjadi pada bursa transfer mendatang termasuk menyeret Juventus di panggung Liga Italia.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari nanti, kabar mengejutkan datang dari Liga Inggris di mana Chelsea disebut tertarik untuk memboyong Allegri sebagai pelatih anyar.

Manajemen Chelsea dilaporkan kurang begitu puas dengan kinerja Mauricio Pochettino selama menukangi The Blues sepanjang musim 23/24.

Masih tertahan di urutan 10 usai belanja besar-besaran plus kekalahan telak 4-1 kontra Newcastle United beberapa waktu lalu, sepertinya jadi alasan buat memecat Pochettino.

Laman Corriere dello Sport dari Italia menyebut, Chelsea sudah memasukan nama Massimiliano Allegri yang cukup gemilang bersama Juventus untuk menukangi mereka.

Allegri sendiri memang sudah lama diisukan bakal meninggalkan klub berjuluk Nyonya Tua itu di akhir musim 2023/24. Selama ini, ia dikaitkan dengan klub-klub Arab Saudi.

Akan tetapi sepanjang musim 23/24, performa Juventus justru menanjak di bawah arahan Allegri dan kini sedang memuncaki klasemen sementara Liga Italia.

Berkat pencapaian apik itu, Tribal Football melaporkan bahwa Chelsea ingin segera mendepak Pochettino dalam waktu dekat dan coba mendekati Allegri musim dingin nanti.

Andai Allegri resmi melatih Chelsea, setidaknya bakal ada sejumlah rentetan kejadian yang berpotensi terjadi dan menyeret beberapa tim besar pada bursa transfer mendatang.

Terutama dari kubu Juventus yang akan ditinggal Allegri. Lantas seperti efek domino tersebut? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas: