Liga Inggris

Manchester United Bidik Ivan Toney Pakai ‘Filosofi’ Sir Jim Ratcliffe

Sabtu, 2 Desember 2023 04:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Dengan adanya ‘filosofi’ Sir Jim Ratcliffe, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik Ivan Toney (Brentford) di bursa transfer Januari 2024. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Dengan adanya ‘filosofi’ Sir Jim Ratcliffe, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik Ivan Toney (Brentford) di bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Dengan adanya ‘filosofi’ Sir Jim Ratcliffe, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik Ivan Toney (Brentford) di bursa transfer Januari 2024.

Manchester United tampaknya akan bersikeras memboyong striker Brentford, Ivan Toney, karena dirasa cocok dengan ‘filosofi’ Sir Jim Ratcliffe.

Bos INEOS itu memang berminat menanamkan kembali filosofi merekrut pemain homegrown setelah pembelian 25 persen sahamnya di Man United sudah diterima.

Dengan demikian, miliarder asal Inggris itu siap menghidupkan kembali filosofi Sir Alex Ferguson merekrut pemain homegrown setelah beberapa tahun terakhir terus menghambur-hamburkan uang memboyong pemain mancanegara.

Ya, sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, Manchester United kiranya hanya memboyong tujuh pemain homegrown terkenal, seperti Luke Shaw, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Daniel James, Jadon Sancho, Mason Mount, dan Jonny Evans.

Tahun-tahun setelah SAF pensiun yang mana Setan Merah terlalu banyak memboyong pemain luar Inggris yang flop dipercaya menjadi salah satu alasan di balik bapuknya Man United sekarang.

Oleh sebab itu, Sir Jim Ratcliffe berambisi untuk menghidupkan kembali filosofi yang sudah terlupakan itu lebih dari 10 tahun lalu dengan menggaet pemain homegrown, salah satunya Ivan Toney.

Dilansir dari FourFourTwo, bomber berusia 27 tahun itu masuk radar Setan Merah sebagai salah satu pemain yang diincar guna memenuhi filosofi pemain homegrown bos INEOS itu.

Minat untuk menggaet Ivan Toney ini tentu saja juga selaras dengan kebutuhan Manchester United saat ini akan bomber baru yang tajam.