Liga Italia

Petinggi Juventus Pastikan Massimiliano Allegri Tak Akan Pergi

Sabtu, 2 Desember 2023 05:32 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Juventus Juventus, Massimiliano Allegri memberikan reaksi kepada pemain tim di pinggir lapangan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Juventus Juventus, Massimiliano Allegri memberikan reaksi kepada pemain tim di pinggir lapangan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Masa depan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus di Liga Italia (Serie A) sempat dirumorkan akan berakhir pada musim panas nanti, tetapi itu dibantah oleh petinggi klub.

Massimiliano Allegri ingin meninggalkan Juventus  pada akhir musim di tengah rumor bakal kembalinya Antonio Conte ke Allianz Stadium.

Sejumlah nama pun dikaitkan untuk menjadi suksesornya sebagai pelatih Juventus, di antaranya Antonio Conte hingga Raffaele Palladino.

Nama pertama menjadi sosok yang paling kuat dihubungkan. Faktor pengalaman dan nama besar menjadi salah satu yang mempengaruhi Conte bisa mengkudeta Allegri.

“Selalu ada kemungkinan untuk kembali bersama. Yang penting ada pemahaman bersama tentang ide dan pemikiran," ujar Conte beberapa waktu lalu kepada Corriere dello Sport.

Allegri sendiri kembali ke Juventus pada musim panas 2021 lalu. Ia menghadapi tantangan berat di periode keduanya karena klub diguncang skandal pelanggaran aturan finansial, berujung pengurangan poin dan pencoretan dari kompetisi Eropa selama semusim.

Meski sedang dalam situasi sulit, Allegri mampu membawa Juventus tetap tampil solid di musim ini. Sentuhannya bikin Juventus bersaing di papan atas klasemen Liga Italia.

Namun suara-suara tidak puas masih terdengar dari kalangan suporter. Allegri dinilai terlalu pragmatis dan enggak bisa bikin Juventus main apik.

Salah satu indikatornya boleh jadi adalah perkara mencetak gol. Juventus baru mengoleksi 22 gol sejauh ini, sejajar dengan Fiorentina dan Sassuolo, dan di belakang tim-tim seperti Inter Milan, Napoli, dan AS Rom.

Terbaru, Juventus juga kesulitan melawan tim papan bawah AC Monza meski akhirnya menang tipis 1-2. Gol kemenangan Bianconeri dicetak di menit injury time babak kedua.