Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Kimmich ke Liverpool, AC Milan Tendang Krunic

Sabtu, 2 Desember 2023 07:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Leonhard Simon
Rekap rumor bursa transfer, Sabtu (02/11/23), sajikan Joshua Kimmich ke Liverpool dan AC Milan yang bakal tendang Rade Krunic. Copyright: © REUTERS/Leonhard Simon
Rekap rumor bursa transfer, Sabtu (02/11/23), sajikan Joshua Kimmich ke Liverpool dan AC Milan yang bakal tendang Rade Krunic.

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer, Sabtu (02/11/23), sajikan Joshua Kimmich ke Liverpool dan AC Milan yang bakal tendang Rade Krunic.

Liverpool

Jurnalis Jerman, Christian Falk, menyebut bahwa Liverpool dapat menjadi salah satu destinasi gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich.

Usut punya usut, faktor Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool berperan penting yang membuat gelandang berusia 28 tahun itu mau berlabuh ke Anfield.

Sama-sama berasal dari Jerman, Klopp jelas dapat membantu Kimmich beradaptasi apabila nantinya sang pemain membela The Reds.

Manchester United

Dengan filosofi menggaet pemain homegrown, Manchester United yang segera disetir oleh Sir Jim Ratcliffe tertarik untuk menggondol bomber Brentford, Ivan Toney, pada bursa transfer Januari 2024.

Bos INEOS itu percaya bahwa tak lagi menggaet pemain homegrown sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 menjadi salah satu penyebab Man United sulit berkembang saat ini.

Hadirnya Ivan Toney kiranya dapat membuat lini serang Setan Merah, yang tengah loyo, itu kembali tajam yang mana striker berusia 27 tahun itu juga dapat menjadi mentor bagi Rasmus Hojlund (20).

Real Madrid

Real Madrid dirumorkan bakal segera melancarkan proyek Los Galacticos terbaru dengan menggaet dua bintang, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Erling Haaland (Manchester City).

Ya, Mbappe dan Haaland menjadi proyek Galacticos edisi terbaru, Madrid bahkan siap menggelontorkan dana fantastis hingga 342 juta euro (Rp5,47 triliun) demi menggaet keduanya ke Santiago Barnebeu.

Diario AS menganalisis bahwa Real Madrid bisa mencapai rekor transfer selangit itu lantaran memiliki tabungan 111 juta euro dan meminjam 231 juta euro sisanya demi menggaet Kylian Mbappe dan Erling Haaland.