Liga Inggris

Rumor Transfer Man United: Van de Beek Direstui Pergi, Thomas Muller Mendekat

Sabtu, 2 Desember 2023 15:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Rumor bursa transfer Manchester United diramaikan dengan kabar hengkangnya Donny van de Beek dan mendekatnya Thomas Muller. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Rumor bursa transfer Manchester United diramaikan dengan kabar hengkangnya Donny van de Beek dan mendekatnya Thomas Muller.

INDOSPORT.COM – Rumor bursa transfer Manchester United diramaikan dengan kabar hengkangnya Donny van de Beek, dan Thomas Muller yang kian mendekat ke klub Liga Inggris itu.

Jelang bursa transfer Januari 2024 mendatang, gejolak rencana perburuan dan pelepasan pemain memang sedang menghantui sejumlah klub, termasuk Manchester United.

Donny van de Beek menjadi salah satu nama yang belakangan disebut bakal hengkang dari Manchester United karena kurangnya menit bermain sejak cedera lutut yang dideritanya.

Di bawah kepelatihan Erik ten Hag, memang pada musim ini tercatat jika Donny van de Beek hanya dimainkan dua kali. Padahal musim lalu, eks Golden Boy yang didatangkan dari Ajax itu diberi kesempatan tampil 10 kali.

Dilansir dari AS, Donny van de Beek sebenarnya sudah nyaris cabut dari Manchester United ke Real Sociedad pada bursa transfer musim panas lalu, namun kesepakatan pada akhirnya tak tercapai.

Dalam ketidakpastian nasibnya kini, Erik ten Hag menurut laporan Manutd.com terbaru, telah mengonfirmasi bahwa Donny van de Beek bisa meninggalkan Old Trafford pada Januari 2024.

“Saya pikir Donny harus banyak bermain. Dia masuk skuad, dia punya peluang, tapi sejak awal musim menjadi lambat baginya karena masalah fisik dan cederanya tak kunjung pulih,” ujar Erik ten Hag.

“Sekarang dia sudah kembali dan tampil baik di latihan, jadi jika kita tidak bisa memberinya jaminan, saya bisa memberinya (restu) untuk bermain (pergi) demi segalanya,” sambungnya.

Sejumlah klub pun dikabarkan sudah meminati Donny van de Beek yang meninggalkan Manchester United, seperti klub Turki, Galatassary.

Selain melepas Donny van de Beek, rumor bursa transfer raksasa Liga Inggris, Manchester United, juga diwarnai kabar mendekatnya Thomas Muller dari Bayern Munchen.