Bursa Transfer

Diam-diam, Liverpool Incar Wonderkid Juventus Jadi Suksesor Firmino

Minggu, 3 Desember 2023 02:43 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Peter Cziborra
Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam mengincar wonderkid Juventus untuk dijadikan suksesor Roberto Firmino.

Liverpool pernah memiliki trisula maut berjuluk FirManSah. Trio yang terdiri atas Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah tersebut pernah sedemikian ditakuti, tak hanya di Inggris melainkan Eropa.

Kini, tinggal Mohamed Salah yang bertahan menjadi tumpuan lini depan skuad Jurgen Klopp. Sedangkan Sadio Mane dan Roberto Firmino sekarang berlaga di Liga Arab Saudi.

Sebagai pengganti Roberto Firmino dan Sadio Mane, Liverpool kini memiliki sederet penyerang mumpuni, seperti Luis Diaz, Cody Gakpo, Diogo Jota, hingga Darwin Nunez. Namun, bukan berarti The Reds puas dengan lini depan mereka.

Dilansir dari TeamTalk, Liverpool masih mencari penyerang anyar, terutama dengan makin santernya rumor hengkangnya Mohamed Salah. Wonderkid Juventus, Kenan Yildiz, menjadi salah satu incaran.

Menurut laporan TeamTalk, Kenan Yildiz sendiri merupakan nama yang diusulkan oleh Direktur Olahraga Liverpool, Jorg Schmadtke, kepada Jurgen Klopp.

Kenan Yildiz sendiri baru saja memperbarui kontraknya bersama Juventus pada musim panas lalu. Pemuda berusia 18 tahun tersebut akan berseragam Hitam-Putih hingga 2027 mendatang.

Namun, hal ini tak melunturkan minat klub-klub lain, termasuk Liverpool, untuk mendatangkannya. Meski musim ini sang pemain baru turun sebanyak 5 kali, potensi Kenan Yildiz tetap memukau klub-klub Eropa.

Juventus memang sempat menolak sederet tawaran klub-klub yang ingin meminjam Kenan Yildiz pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, itu tak menjamin jika Bianconeri akan melakukan hal yang sama pada bursa transfer berikutnya.

Lantas, seperti apa kualitas Kenan Yildiz, yang membuat Liverpool kesengsem? Apakah benar, bahwa pemain kelahiran Jerman tersebut adalah suksesor ideal untuk Roberto Firmino?