In-depth

Gantikan Ten Hag yang Kian Mengenaskan, 3 Bintang Juventus yang Layak Allegri Bawa ke Man United

Minggu, 3 Desember 2023 19:21 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Kekalahan atas Newcastle United pada Minggu (03/11/23) di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 buat posisi Erik ten Hag di Manchester United kian tidak aman. Tullio M. Puglia/Getty Images Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Kekalahan atas Newcastle United pada Minggu (03/11/23) di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 buat posisi Erik ten Hag di Manchester United kian tidak aman. Tullio M. Puglia/Getty Images

INDOSPORT.COM - Kekalahan atas Newcastle United pada Minggu (03/11/23) di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 buat posisi Erik ten Hag di Manchester United kian tidak aman.

Isu dirinya bakal dipecat dan digantikan oleh sejumlah nama-nama beken seperti Massimiliano Allegri pun kembali menyeruak.

Pada dini hari tadi, Manchester United kembali mendapatkan hasil minor kala berkunjung ke markas Newcastle United yakni St. James' Park.

Gol tunggal Anthony Gordon di menit ke-55 tidak bisa menggambarkan sepenuhnya bagaimana The Red Devils benar-benar ditekan oleh The Magpies namun tiga poin tetap layak dikantongi tim tuan rumah.

Ini adalah kekalahan keenam yang Ten Hag dan anak-anak asuhnya rasakan di Liga Inggris musim ini dan akhirnya mereka harus rela duduk di posisi ketujuh klasemen sementara dengan peluang untuk melorot lebih jauh setelah semua laga pekan 14 dimainkan.

Performa Manchester United saat melakoni laga away menghadapi tim dengan posisi delapan besar di Liga Inggris jadi sorotan. Total 13 laga beruntun bertajuk big match di kandang orang tidak mampu mereka menangkan.

Kali terakhir mereka bisa membawa pulang poin penuh dari partai besar jauh dari Old Trafford adalah kala menggulung Tottenham Hotspur 0-3 pada 30 Oktober 2021 silam kala manajer lama, Ole Gunnar Solksjaer, masih bertugas.

Tidak heran jika kemudian tekanan pada Erik ten Hag semakin berat karena ia sudah memasuki musim kedua menukangi Setan Merah.

Dilansir dari Daily Express, direksi Manchester United punya opsi menunjuk manajer baru untuk musim 2024/2025 mendatang dan Massimiliano Allegri jadi salah satu sosok yang dipertimbangkan.

Ia dianggap punya fleksibilitas yang lebih bagus dalam perihal taktik ketimbang Ten Hag. Hal itu dibuktikan dengan laju apik Juventus musim ini di Liga Italia.

Di tengah keterbatasan dana transfer akibat skandal plusvalenza serta kehilangan dua pemain kunci, Paul Pogba dan Nicolo Faggioli, karena masalah doping dan judi ilegal mereka tetap mampu bersaing di papan atas

Ide penunjukkan Allegri juga sudah diberi lampu hijau oleh Jim Ratcliffe sebagai calon co-owner baru Manchester United sehingga bisa dipastikan Ten Hag berada dalam posisi yang terhimpit.

Jika benar akan ke Old Trafford musim depan, maka Allegri jelas perlu membawa sejumlah prajurit kepercayaannya dari Allianz Stadium.

Terutama karena di sejumlah posisi Manchester United membutuhkan suntikan kualitas ektra yang mana juga jadi salah satu alasan kenapa kampanye musim ini begitu terasa berat.

Setidaknya ada tiga nama yang kami rasa Allegri cocok bawa dari Juventus dalam misinya menggantikan Ten Hag. Berikut ulasannya.