In-depth

Jadi Penampil Terbaik vs Frosinone, AC Milan Sukses Aktifkan Tuas Gacor Luka Jovic

Minggu, 3 Desember 2023 19:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Daniele Mascolo
Partai AC Milan vs Frosinone pada lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (03/11/23), jadi panggung Luka Jovic untuk bersinar. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Partai AC Milan vs Frosinone pada lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (03/11/23), jadi panggung Luka Jovic untuk bersinar. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Partai AC Milan vs Frosinone pada lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024, Minggu (03/11/23), jadi panggung Luka Jovic untuk bersinar.

Sumbangan satu gol dan satu assistnya membuat timnya sukses mendulang kemenangan 3-1 di San Siro sekaligus berpotensi menjadi batu loncatan peroket musim perdananya bersama I Rossoneri.

Menghadapi Frosinone, AC Milan harus bermain tanpa Olivier Giroud yang masih menjalani sanksi laranga merumput untuk dua laga akibat komentar pedas pada ofisial pertandingan.

Hasilnya Jovic yang sebelum ini belum tampil maksimal tanpa gol maupun assist sejak kedatangannya pada bursa transfer musim panas lalu diandalkan kembali sebagai penyerang tengah.

Pada awalnya AC Milan kesulitan menembus pertahanan Frosinone yang menghuni papan tengah klasemen sementara. Tuan rumah bahkan nyaris kecolongan di beberapa kesempatan.

Beruntung Jovic menjadi penyelamat di waktu yang tepat. Tiga menit jelang waktu normal babak pertama habis, sang bomber Serbia mampu memanfaatkan sapuan yang kurang maksimal dari pemain Frosinone menjadi gol dengan tekhnik voli first-time.

Gol tersebut sekaligus menjadikan eks Real Madrid tersebut sebagai pemain Serbia pertama yang bisa mencetak gol untuk AC Milan.

Tifosi Merah-Hitam semakin dibuat tidak merasa kehilangan Giroud ketika di babak kedua Jovic menunjukkan jika ia bisa menjadi setter bagi rekan-rekannya.

Tandukannya di tiang jauh meneruskan crossing Theo Hernandez pada menit ke-73 berbuah assist untuk gol Fikayo Tomori sekaligus memastikan kemenangan AC Milan atas Frosinone.

Usai laga, pelatih Stefano Pioli memberikan sanjungan tinggi pada Luka Jovic. Kini dengan kondisi fisik yang mulai stabil, sang allenatore siap memberikan tanggung jawab lebih banyak pada pemain 25 tahun tersebut.

"Luka adalah pemain berkualitas. Fisiknya sudah lebih baik ketimbang satu sampai tiga bulan terakhir sejak ia datang dan itu kenapa sempat ada kesulitan," beber Pioli pada MilanTV.

"Saya rasa ia masih bisa bermain lebih baik lagi. Luka menunjukkan hal positif saat tim mengusai bola dan ketika ia berada di kotak penalti lawan," tambahnya lagi.