Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Siap Tampung Thomas Muller dan Underdog Stuttgard

Minggu, 3 Desember 2023 15:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Angelika Warmuth
Kim Min-jae, Harry Kane, dan Thomas Muller merayakan gol di laga Bayern Munchen vs Darmstadt. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth) Copyright: © REUTERS/Angelika Warmuth
Kim Min-jae, Harry Kane, dan Thomas Muller merayakan gol di laga Bayern Munchen vs Darmstadt. (Foto: REUTERS/Angelika Warmuth)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United langsung menggebrak saat mengumumkan Thomas Muller sebagai incaran mereka.

Sebagaimana diketahui, Thomas Muller mulai kehilangan tempat utama di Bayern Munchen, sejak kedatangan Harry Kane pada musim panas lalu. Tren permainan juga mulai berganti.

Sejauh ini, Thomas Muller baru mencetak 1 gol dan 3 assist untuk Bayern Munchen. Ia makin tertinggal jauh dari Harry Kane yang telah mencetak 18 gol dari 12 laga Bundesliga.

Apalagi persaingan dengan pemain lain seperti Jamal Musiala, Leroy Sane, Kingsley Coman, Serge Gnabry, hingga Eric Maxim Choupo-Moting, membuat Muller makin tersisih.

Hal ini mendorong Lothar Matthaus, kapten Jerman saat juara Piala Dunia 2014, ia menyarankan agar Muller pindah dari Liga Jerman, karena sebenarnya ia masih bisa bersaing.

Matthaus bahkan menyebut MLS sebagai tujuan potensial bagi Muller di mana ia bisa bersatu dengan mantan rivalnya di Liga Champions, Lionel Messi.

Namun, Manchester United kabarnya juga siap menampung sang pemain veteran berusia 34 tahun tersebut.

"Manchester United akan berusaha untuk mengontrak Thomas Muller dari Bayern Munchen di bursa transfer Januari mendatang," tulis laman Jerman Bild.

"Mereka (Man United) mengklaim Erik Ten Hag siap memboyong Thomas Muller, yang sempat menjadi incaran sang raksasa Liga Inggris pada Januari lalu," imbuhnya.

Harus diakui, Manchester United memang belum memiliki predator haus gol. Baru ada Bruno Fernandes dan Rasmus Hojlund yang masing-masing mencetak 5 gol musim ini.