Liga Inggris

8 Fakta di Luar Nalar Usai Pertandingan Sengit Manchester City vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Senin, 4 Desember 2023 02:53 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Lee Smith
Duel udara antara pemain Manchester City dan Tottenham di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Duel udara antara pemain Manchester City dan Tottenham di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik yang lahir di laga Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Duel seru tersaji di pertandingan Liga Inggris pekan ke-14 antara Manchester City vs Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, pada Senin (04/12/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, The Citizens gagal meraih kemenangan. Mereka hanya bisa bermain imbang 3-3 melawan Tottenham.

Manchester City harus tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Tottenham Hotspur yang diciptakan Son Heung-min di menit keenam.

Namun sembilan menit kemudian, Son Heung-min malah mencetak gol bunuh diri yang membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit kesembilan.

Pertandingan kemudian berjalan ketat dan keras. Seperti biasa, tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan skema umpan-umpan pendek.

Memasuki menut ke-31, akhirnya The Citizens sukses membalikan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Phil Foden. Ia mencetak gol setelah mengonversi umpan dari Julian Alvarez.

Dalam laga melawan Tottenham Hotspur, Pep Guardiola mengandalkan formasi 3-2-4-1. Erling Haaland menjadi ujung tombak di lini depan.

Akan tetapi, presing ketat yang dilakukan oleh barisan belakang Tottenham Hotspur membuat top skor sementara Liga Inggris tersebut tidak berkutik di babak pertama.

Skor keunggulan 2-1 untuk Manchester City atas Tottenham Hotspur bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir 45 menit pertama.

Di babak kedua, Tottenham bangkit. Mereka mampu menyamakan skor jadi 2-2 setelah Giovani Lo Celso mencetak gol menit ke-69.

Tetapi di penghujung babak kedua, drama terjadi ketika Manchester City sempat berbalik unggul jadi 3-2 lewat gol Jack Grealish menit ke-81, lalu Tottenham menyamakan kedudukan jadi 3-3 melalui gol Dejan Kulusevski menit ke-90.