Liga Inggris

Kelleher Medioker, Liverpool Incar Wonderkid Ajax Jadi Ban Serep Alisson Becker

Senin, 4 Desember 2023 19:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tengah mengincar kiper muda Ajax Amsterdam, Charlie Setford menyusul penampilan buruk Caoimhin Kelleher. Copyright: © Richard Sellers/Soccrates/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tengah mengincar kiper muda Ajax Amsterdam, Charlie Setford menyusul penampilan buruk Caoimhin Kelleher.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tengah mengincar kiper muda Ajax Amsterdam, Charlie Setford.

Pertandingan melawan Fulham pada pekan ke-14 Liga Inggris 2023/2024 kembali mempertegas buruknya kualitas kiper cadangan Liverpool, Caoimhin Kelleher.

Memang, Liverpool berhasil memenangi laga dramatis tersebut dengan skor 4-3. Namun, kemenangan tersebut tak menutup fakta buruknya pertahanan Liverpool yang kebobolan 3 gol oleh tim sekelas Fulham.

Sebagai tim yang biasa mengandalkan Alisson Becker di bawah mistar gawang, penampilan medioker Caoimhin Kelleher tentunya jauh di bawah harapan. 

Tak mau hal yang sama terjadi di masa depan, Liverpool pun mulai bergerak mencari pelapis sepadan untuk Alisson Becker pada bursa transfer mendatang. Pilihan mereka jatuh pada wonderkid Ajax Amsterdam, Charlie Setford.

Dilansir dari TEAMtalk, Charlie Setford, yang merupakan kakak dari Tommy Setford, menjadi pemain incaran Arsenal, Liverpool, dan West Ham.

Gayung pun bersambut. Meski lahir di Belanda, Charlie Setford memiliki keinginan membela Timnas Inggris.

Dengan demikian, bermain untuk klub Liga Inggris, termasuk Liverpool, tentunya akan menjadi pilihan bijak yang bisa diambil sang pemain.

"Saya memang bisa bermain untuk Belanda. Tapi saya ingin membuat bangga ayah saya, yang adalah orang Inggris," tutur Charlie Setford, dikutip dari BBC.

"Satu hal yang selalu ingin saya lakukan adalah bermain untuk Timnas Inggris. Hati saya ada di sana," ujarnya memungkasi.