Liga Italia

Kesabaran Ada Batasnya! Stefano Pioli Semprot Allegri yang Cari 'Masalah' ke AC Milan

Senin, 4 Desember 2023 11:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli akhirnya membuka suara terkait sikap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang terus tebar psywar ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli akhirnya membuka suara terkait sikap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang terus tebar psywar ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli akhirnya membuka suara terkait sikap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri yang terus tebar psywar ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Massimiliano Allegri selama beberapa bulan terakhir sering melontarkan ucapan bahwa Inter Milan bakal meraih Scudetto Serie A Italia 2023/24 dan Juventus tidak akan mampu menyalip mereka.

Belakangan, sosok berumur 56 tahun yang dikabarkan sedang jadi incaran Chelsea itu juga menyerang AC Milan dengan berkata bahwa Rossoneri juga berpeluang raih Scudetto, tidak seperti Juventus.

Hal ini membuat Stefano Pioli selaku pelatih kepala Milan menyerang balik Max Allegri, meskipun ia tidak menyebut kata 'Allegri' dan 'Juventus' dalam komentarnya.

"Kemenangan ini (melawan Frosinone) adalah yang kami inginkan. Kami gagal meraih dua kemenangan berturut-turut di Serie A dalam dua bulan," ujar Pioli, dilansir dari Football Italia.

"Kami harus fokus untuk kembali ke puncak (klasemen) dan kami harus tampil konsisten untuk meraihnya. Mereka yang berkata tidak berambisi untuk ke puncak, adalah mereka yang belum berada di posisi itu selama bertahun-tahun," tutup Pioli.

Perlu diketahui, terakhir kali Juventus menjuarai Serie A Italia adalah pada musim 2019/20. Setelah itu, mereka finis di posisi empat (2020/21 dan 2021/22) dan di posisi tujuh (2022/23).

Saat ini, Si Nyonya Tua menduduki peringkat dua di klasemen sementara dengan 33 poin. Skuad Massimiliano Allegri hanya terpaut dua poin dari Inter Milan di posisi satu.

AC Milan sendiri masih tertahan di peringkat tiga dengan 29 poin. Artinya, mereka masih butuh banyak kemenangan secara konsisten untuk bisa menggeser Juventus atau Inter Milan.

Kondisi ini tentu membuat Stefano Pioli merasa tersinggung dengan komentar dari Allegri dan pada akhirnya menyindir Juventus yang sebenarnya juga sedang mengincar gelar juara Liga Italia 2023/24.