Liga Italia

Ketagihan Daun Muda Usai Debutkan Camarda, AC Milan Siap Boyong Bek 15 Tahun Fenomenal Udinese

Selasa, 5 Desember 2023 17:10 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alessandro Garofalo
AC Milan dikaitkan dengan salah satu wonderkid Liga Italia (Serie A) milik Udinese, Mattia Marello, yang diklaim akan jadi bintang besar berikutnya. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo) Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
AC Milan dikaitkan dengan salah satu wonderkid Liga Italia (Serie A) milik Udinese, Mattia Marello, yang diklaim akan jadi bintang besar berikutnya. (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COM - AC Milan dikaitkan dengan salah satu wonderkid Liga Italia (Serie A) milik Udinese, Mattia Marello, yang diklaim akan jadi bintang besar berikutnya.

Usia sang bek kiri masih 15 tahun namun potensi menjanjikan buat I Rossoneri tergoda untuk mengamankan servisnya sesegera mungkin.

Marello adalah remaja kelahiran 13 Maret 2008. Hanya tiga hari lebih muda ketimbang Francesco Camarda yang merupakan pemain paling junior di skuad utama AC Milan 2023/2024.

Saat ini statusnya adalah pemain dari Udinese Primavera, level tertinggi tim kelompok usia kesebelasan berjuluk I Friulani tersebut.

Sudah ada 12 pertandingan yang ia dijalani di segala ajang kompetisi junior Italia dan sebanyak tiga assist sukses dikumpulkan.

Padahal Marello baru bergabung bersama Udinese Primavera dari tim U-19 pada Juli 2023 lalu.

Sangat luar biasa karena adaptasi yang begitu cepat bisa ia lakukan mengingat Marello harus menyatukan frekuensi dengan rekan-rekan satu tim yang empat sampai lima tahun lebih tua.

Dilansir dari Calciomercato, statistik ini membuat AC Milan tertarik untuk mendatangkannya sebagai pengganti jangka panjang Theo Hernandez.

Keduanya sama-sama tipe bek sayap kiri dengan daya jelajah tinggi serta akurasi crossing yang mumpuni.

Saat ini Mattia Marello masih belum menandatangani kontrak profesional karena usia namun Udinese berencana untuk mengikatnya pada 13 Maret 2024 mendatang saat genap berumur 17 tahun.