Liga Italia

Krunic - Musah - Theo, Trio Benteng Baru Pioli Penghidup Asa Scudetto AC Milan

Rabu, 6 Desember 2023 09:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Trio Rade Krunic, Yunus Musah, dan Theo Hernandez, dinilai bakal menjadi penyelamat AC Milan dalam memperebutkan Scudetto Liga Italia (Serie A) 2023/24. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Trio Rade Krunic, Yunus Musah, dan Theo Hernandez, dinilai bakal menjadi penyelamat AC Milan dalam memperebutkan Scudetto Liga Italia (Serie A) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Trio Rade Krunic, Yunus Musah, dan Theo Hernandez, dinilai bakal menjadi penyelamat AC Milan dalam memperebutkan Scudetto Liga Italia (Serie A) 2023/24.

AC Milan sedang terseok-seok dalam beberapa partai Liga Italia belakangan ini. Dari lima laga terakhir, mereka hanya menang 2 kali, imbang 2 kali, dan kalah 1 kali.

Bahkan, menghadapi tim gurem sekelas Lecce saja, Rossoneri hanya bisa bermain imbang 2-2. Olivier Giroud sendiri tampil buruk dan mendapatkan kartu merah.

Meski demikian, performa Milan mulai membaik di dua pertandingan terakhir mereka di kancah domestik, yakni saat melawan Fiorentina (1-0) dan Frosinone (3-1).

Hal ini merupakan efek dari performa cantik Rade Krunic, Yunus Musah, dan Theo Hernandez, dengan didasari oleh ide cemerlang dari Stefano Pioli, pelatih mereka.

Pioli merupakan pelatih yang menyukai eksperimen dalam skuadnya. Terbukti, ia berganti formasi dari 4-2-3-1 pada musim sebelumnya, menjadi 4-3-3 musim ini.

Beberapa waktu terakhir, AC Milan dihantam badai cedera parah, khususnya untuk sektor bek tengah, yang tinggal menyisakan Fikayo Tomori yang fit.

Pioli lantas mencoba menurunkan Rade Krunic sebagai tandem Tomori di pertandingan kontra Borussia Dortmund. Namun, eksperimennya mengalami kegagalan dan Milan pun takluk 1-3.

Melihat hal tersebut, Pioli mencoba bereksperimen lagi dengan memasang Theo Hernandez sebagai bek tengah. Ternyata, mereka menang 3-1 kontra Frosinone.

Hal ini merupakan insting tajam dari seorang pelatih setelah melihat kegagalan di uji coba yang pertama, dan ini bukan bukti satu-satunya bahwa perubahan line-up berpotensi jadi penyelamat Milan.