Liga Champions

Liga Champions: Pioli Pusing Skuad AC Milan Ompong Jelang Lawan Newcastle

Selasa, 12 Desember 2023 01:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menghadapi krisis pada skuatnya jelang menghadapi Newcastle United pada pertandingan fase grup Liga Champions. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menghadapi krisis pada skuatnya jelang menghadapi Newcastle United pada pertandingan fase grup Liga Champions. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menghadapi krisis pada skuatnya jelang menghadapi Newcastle United pada pertandingan fase grup Liga Champions.

 AC Milan akan menghadapi Newcastle United di matchday pamungkas fase grup Liga Champions yang akan digelar di St James Park, Kamis (14/12/23).

Pertandingan ini akan jadi penentu nasib Rossoneri di Liga Champions, sekaligus diyakini bakal menentukan nasib Stefano Pioli selaku allenatore.

Akan tetapi, Sempre Milan melaporkan bahwa Stefano Pioli menghadapi masalah pelik soal kedalaman skuatnya, terutama di lini pertahanan.

Misalnya, Simon Kjaer, yang sudah menepi dari lapangan sejak 25 Oktober karena masalah otot – dilaporkan belum siap kembali ke lapangan.

Dengan absennya Simon Kjaer, Pioli sejatinya memiliki Malick Thiaw. Namun sang pemain baru-baru ini juga didiagnosis cedera sampai akhir tahun.

Pioli juga kehilangan opsi lain di lini belakang yakni dengan Marco Pellegrino dan Pierre Kalulu masih belum pulih dari cedera.

Parahnya, Pioli tidak bisa memangil Jan-Carlo Simic ke skuat AC Milan melawan Newcastle lantaran  sang pemain belum memenuhi syarat masuk tim B.

Situasi ini memaksa Pioli terpaksa mengandalkan empat bek yang ada, yakni Davide Calabria, Fikayo Tomori, Theo Hernández dan Alessandro Florenzi.

Selain itu, Pioli juga akan menempatkan Davide Bartesaghi di bangku cadangan. Sementara, Tommaso Pobega dan Rade Krunic berpotensi dimainkan di lini tengah.