Liga Inggris

Siap Skip Joel Matip, Liverpool Siap Datangkan Bek Anyar dari Wolfsburg

Minggu, 17 Desember 2023 16:27 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton. Copyright: © Getty Images
Joel Matip berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap mendatangkan bek anyar dari Wolfsburg untuk menggantikan Joel Matip.

Liverpool ketar-ketir. Salah satu bek andalan mereka Joel Matip, terancam mengakhiri musim secara prematur usai didiagnosa menderita cedera ACL.

Dengan kontrak yang berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang, tak sedikit yang memprediksi kiprah pemain Timnas Kamerun tersebut di Liverpool telah berakhir.

Berhadapan dengan situasi tersebut, Liverpool mulai menyiapkan rencana cadangan. Klub berjuluk The Reds tersebut bergerilya mengamankan bek tengah anyar untuk menggantikan Joel Matip.

Salah satu yang masuk dalam radar adalah bek Wolfsburg, Maxence Lacroix. Bahkan, jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, menyebut pemain 23 tahun tersebut adalah salah satu "komoditi panas" pada bursa transfer 2024 mendatang.

Sinyal kedatangan Maxence Lacroix kian menguat setelah sang pemain beralih ke agensi Unique Sports Group, yang memiliki klien beberapa pemain Liga Inggris, seperti Reece James dan Brennan Johnson.

Dilansir dari Football Transfers, Maxence Lacroix sendiri merupakan pemain penting di lini pertahanan Wolfsburg musim ini. Hal ini dikarenakan klub raksasa Jerman tersebut ditinggal salah satu bek andalan mereka, Micky van de Ven pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sementara, Maxence Lacroix sendiri bukan sosok asing bagi Jurgen Klopp dan Direktur Olahraga Liverpool, Jorg Schmadtke. Jorg Schmadtke bahkan merupakan sosok yang membawa Maxence Lacroix ke Wolfsburg pada 2020 silam dari Sochaux.

Adapun mahar yang mesti dipenuhi Liverpool untuk mendatangkan Maxence Lacroix diperkirakan akan mencapai 35 juta euro. Dengan kontrak sang pemain yang berakhir pada 2025 mendatang, agaknya bursa transfer 2024 menjadi saat paling tepat bagi Wolfsburg untuk menjual pemain Timnas Prancis U-20 tersebut.

Maxence Lacroix rupanya bukan satu-satunya pemain yang diincar Liverpool. Diam-diam, The Reds juga tengah menyiapkan strategi untuk mengamankan titisan Zlatan Ibrahimovic, Momodou Sonko.