x

Tak Puas Serang Bus, Suporter Liverpool Juga 'Bajak' Stasiun TV

Kamis, 5 April 2018 10:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kerusuhan suporter Liverpool yang melakukan pelemparan ke bus Manchester City.

Liverpool berhasil membantai pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18, Manchester City, ketika keduanya bertemu di Anfield Stadium dalam laga leg pertama Liga Champions musim ini. Skuat Jurgen Klopp berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Sebelum kemenangan besar tersebut, diketahui para pendukung fanatik The Reds melakukan aksi tidak terpuji dengan melempar botol minuman ke bus Manchester City, ketika mulai memasuki daerah Merseyside. Tak hanya itu, penduduk Kota Liverpool juga kedapatan menyalakan flare.

Baca Juga

1. Pernyataan Liverpool

Logo Liverpool.

Secara resmi, pihak Liverpool langsung merespons tindakan kurang terpuji para suporternya. Mereka dengan lantang menyatakan permintaan maaf ke pihak The Citizens atas tindakan tersebut.

"Kami meminta maaf tanpa ragu kepada Pep Guardiola, para pemain, staf, dan pejabatnya terlibat dalam insiden itu," tulis pernyataan resmi Liverpool.

"Perilaku sejumlah individu benar-benar tidak dapat diterima dan klub akan bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang untuk mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab,” sambung respons The Reds.


2. 'Bajak' Stasiun TV di Sekitar Stadion

Suasana hikmat terasa di Anfield pada peringatan 96 tahun tragedi Hillsborough.

Seakan tidak cukup sampai di situ, usai pertandingan, para suporter Liverpool yang ada di sekitar stadion juga membuat ulah dengan 'membajak' siaran langsung salah satu stasiun televisi.

Kejadian itu dialami reporter stasiun televisi asal Norwegia, Orjan Bjornstan yang sedang terhubung langsung dengan siaran Viasport.

Orjan yang saat itu sedang melaporkan situasi terkini sekitar stadion Anfield secara tiba-tiba dihampiri pendukung Liverpool. Bukan hanya satu, namun belasan orang bahkan menyusul menjadi puluhan datang ke depan kamera menghalangi Orjan.

Mereka menutupi kamera sambil berloncatan dan menyanyikan lagu dukungan buat Liverpool berjudul We've Conquered all of Europe.

Ulah para suporter Liverpool itu membuat Orjan tidak bisa melanjutkan laporan langsungnya, sehingga siaran langsung dialihkan ke penyiar di studio.


3. Lirik Lagu

Suporter Liverpool.

Buat para suporter Liverpool di Indonesia yang ingin mengetahui lirik lagu yang dinyanyikan tersebut. Berikut petikan liriknya.

Allez, Allez, Allez,
Allez, Allez, Allez,
Allez, Allez, Allez,
Allez, Allez, Allez...
We've conquered all of Europe,
We're never going to stop,
From Paris down to Turkey,
We've won the f*cking lot,

LiverpoolManchester CityLiga ChampionsBola Internasional

Berita Terkini