x

Eks Kiper AC Milan Puji Kemampuan Alisson Becker yang Meningkat

Rabu, 18 April 2018 18:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Abdurrahman Ranala
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma

Mantan penjaga gawang Brasil dan AC Milan, Nelson Dida memuji Alisson Becker untuk peningkatan kemampuannya,  kepercayaan dan keberaniannya. Meski dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid dan Liverpool, kiper Roma Alisson tampaknya semakin baik saja.

Baca Juga

Allison tampil baik bersama AS Roma musim ini. Penampilannya yang gemilang membuatnya dikaitkan dengan klub besar seperti Real Madrid yang memang sedang mencari pengganti Keylor Navas. 

Dida, juara Piala Dunia 2002 bersama Brasil, sangat senang melihat bagaimana pemain berusia 25 tahun yang juga mantan rekan setimnya di Timnas Brasil itu telah berkembang.

“Alisson adalah penjaga gawang yang hebat. Dia sangat kuat," kata Dida kepada Omnisport.


1. Banyak Peningkatan

Alisson Becker (kiri) menangkap bola di udara.

Dida menjelaskan bahwa Alisson menunjukkan kemampuan penyelamatan gawang yang semakin meningkat dari hari ke hari.

"Dia sangat meningkat akhir-akhir ini. Dia percaya diri dan berani. Saya berharap dia bisa tampil maksimal karena dia adalah teman baik saya,” katanya dinukil dari FourforTwo.

Alisson bertugas memainkan peran kunci untuk Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana negara tersebut adalah salah satu tim favorit dan satu grup dengan Swiss, Kosta Rika dan Serbia di Grup E.

Dida pun dengan senang hati mendukung karier Alisson. “Aku tinggal bersamanya selama dua tahun di Internacional di Porto Alegre. Aku sering mendukungnya.”


2. Kiper Paling Berpengaruh

Kiper Timnas Brasil, Alisson Becker

Dilansir dari Calciomercato, sebuah penelitian oleh Observatorium Sepak Bola CIES telah memberi peringkat kiper Roma Alisson sebagai kiper paling berpengaruh kedua di dunia.

Pemain Brasil berusia 25 tahun itu telah muncul sebagai salah satu kiper terbaik Serie A Italia selama dua musim terakhir dan telah menjadi pemain yang sangat dibutuhkan Roma. Musim ini, penjaga gawang itu telah memainkan peran yang berpengaruh untuk Giallorossi di 29 pertandingan Roma musim ini.


3. Berharap Menang

Kiper AS Roma, Alisson Becker

Alisson bertugas memainkan peran kunci untuk Brasil di Piala Dunia 2018 di Rusia, di mana negara tersebut adalah salah satu tim favorit dan satu grup dengan Swiss, Kosta Rika dan Serbia di Grup E. Dida pun dengan senang hati mendukung karier Alisson.

Berbicara mengenai peluang Brasil memenangkan Piala Dunia, ia sangat berharap kesuksesannya di tahun 2002 bisa terulang lagi. "Saya berharap Brasil akan tampil bagus. Mereka hebat selama kualifikasi," katanya.

"Tite mengubah gaya permainan Brasil. Saya harap kami bisa bermain dengan baik dan memenangkan Piala Dunia lainnya," Dida menambahkan.

Real MadridLiverpoolAC MilanAS RomaPiala Dunia 2018Timnas U-20 BrasilNelson DidaKiperBola Internasional

Berita Terkini