x

Demi Ancelotti dan Scudetto, Top Skor Napoli Pastikan Bertahan

Minggu, 3 Juni 2018 11:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Marek Hamsik, gelandang serang sekaligus kapten Napoli.

Saat beberapa hari setelah Napoli memutuskan untuk tidak lagi menggunakan Maurizio Sarri sebagai pelatih utama mereka, Marek Hamsik kuat dikabarkan akan hengkang ke China.

Bahkan, pencetak gol sepanjang masa Napoli ini juga dilaporkan sudah menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih baik kepada rekan setim maupun fans Partenopei.

Baca Juga

1. Berubah Pikiran

Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli.

Namun sejak Napoli memutuskan untuk memilih Carlo Ancelotti sebagai pelatih mereka, Hamsik langsung berubah pikiran.

Hamsik yang juga dilaporkan telah ditelepon oleh Ancelotti kini berubah pikiran dan bertekad untuk memberikan Napoli gelar Scudetto sekaligus mematahkan dominasi Juventus dalam 6 tahun terakhir.

“Mimpi saya dari dulu ingin memenangkan Scudetto bersama Napoli, saya selalu katakan dan itu tidak akan berubah sampai sekarang. Bersama Ancelotti, sekarang kami semakin tangguh,” jelas Hamsik kepada Gazzetta dello Sport.

“Ancelotti adalah pelatih yang hebat, dia bisa berikan kekuatan ekstra kepada klub dan dia juga bisa menentukan apakah saya bertahan atau tidak. Kecintaan saya kepada Napoli tak perlu didebatkan.”

“Saya punya kontrak sampai tahun 2020, saya punya banyak tawaran dan jika harus tinggalkan Napoli, satu hal yang pasti saya tidak akan pindah ke klub Italia lainnya,” tambahnya.


2. Diinginkan Shandong Luneng

Marek Hamsik tertarik hengkang ke China.

Sebelumnya, Hamsik telah diminati oleh klub asal China Shandong Luneng yang dilaporkan telah memberikan tawaran.

Sang top skor Napoli ini sempat mempertimbangkan untuk menerima tawaran tersebut sebelum kedatangan Ancelotti.

Dengan demikian, besar kemungkinan pemain asal Slovakia ini akan bertahan di Stadion San Paolo pada musim depan.


3. Top Skor Napoli

Marek Hamsik top skor sepanjang masa Napoli.

Pemain yang bermain di posisi gelandang ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub, yaitu 120 gol. Ia pun bisa memecahkan rekor penampilan terbanyak jika dia tinggal selama satu musim lagi.

Saat ini, pemain yang tercatat sebagai penampilan terbanyak bersama Napoli adalah legenda mereka, Giuseppe Bruscolotti yang memiliki 511 penampilan, sementara Hamsik baru 501 penampilan.

Serie A ItaliaCarlo AncelottiNapoliMarek HamsikMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini