x

Legenda Barcelona Samakan Dembele dengan Zinedine Zidane

Selasa, 19 Juni 2018 12:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez percaya bahwa Ousmane Dembele mampu melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan para pemain legendarsi sepakbola seperti Pele, Diego Maradona, dan Zinedine Zidane.

Baca Juga

1. Butuh Waktu

Ousmane Dembele saat tampil membela Barcelona melawan Real Sociedad.

Kurangnya waktu bermain dan masalah kebugaran memengaruhi musim pertama Dembele di Barca setelah datang musim lalu Borussia Dortmund. Namun Xavi mengatakan memang pemain sayap itu butuh waktu lebih lama untuk beradaptasi.

"Dia datang ke klub dengan banyak tekanan. Karena itu, dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjadi pemain yang matang," kata gelandang Al Sadd itu seperti dikutip oleh Football Espana.


2. Tantangan Berat

Ousmane Dembele ketika memperkuat Timnas Prancis.

Xavi mengaku memang untuk menjadi salah satu pemain utama di Barca adalah tantangan berat. Namun ia yakin Dembele bisa mengatasinya.

“Barca memiliki tantangan yang sangat berat untuk pemain muda. Tetapi ia telah memiliki potensi. Kerendahan hati dan keinginannya untuk bekerja keras haruslah dipertahankan demi kebaikannya di klub,” tukasnya.


3. Bisa Seperti Zidane

Zinedine Zidane.

Bila Dembele berhasil menaklukkan tantangan di Barcelona, Xavi bahkan tak ragu pemain asal Prancis itu bisa bersinar seperti seniornya, Zidane.

"Dia melakukan hal yang sama seperti Di Stefano, Pele, Cruyff, Maradona, atau Zidane ketika berada dalam permainan yang tidak memberi Anda banyak waktu untuk berpikir seperti sebelumnya," tambah Xavi.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BarcelonaZinedine ZidaneXavi HernandezOusmane DembeleBola Internasional

Berita Terkini